LTSP DEPNAKER INDRAMAYU SEBAGAI PERCONTOHAN KABUPATEN MALANG

Bagikan :

Indramayu, MPI

Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) Kabupaten Indramayu kembali menjadi percontohan kabupaten/kota lainnya di Indonesia. Kali ini Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang yang melakukan study banding perihal pelayanan LTSA Kamis (28/03/2019).Kedatangan rombongan dipimpin langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo, dan diterima Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu yang di wakili Sekretaris Dinas Ending Abdul Kodir di dampingi Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Luar Negeri, Sukirman.Dalam sambutannya, Ending menyampaikan keberdaan LTSA merupakan upaya untuk memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat yang membutuhkan berbagai keperluan dalam mengurusi dokumen untuk para pekerja migran Indonesia.

Namun demikian, keberdaan LTSA ini secara bertahap terus dilakuakn perbaikan dalam pelaksanaannya sehingga masyarakat yang datang akan lebih nyaman. Di dalam LTSA ini sudah tersedia petugas dari Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Imigrasi, Kepolisian, dan Perbankan.

“Kami terus lakukan perbaikan setiap waktu, yang masih kurang kita penuhi sehingga kami berharap LTSA ini bisa benar-benar nyaman bagi masyarakat, ” kata Ending.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang Yoyok Wardoyo mengatakan, studi banding ini merupakan sarana untuk menggali ilmu dan pengalaman dari LTSA Kabupaten Indramayu yang dinilai sudah bagus dalam penyelenggaraan LTSA bidang penempatan dan perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

“Kami mendengar LTSA Indramayu ini cukup bagus, bahkan beberapa kali juga Kementerian Tenaga Kerja datang kesini. Sehingga kami ingin melihat apa yang telah dilakukan Pemkab Indramayu dalam memberikan pelayanan ini,” kata Yoyok.

Studi banding kemudian dilanjutkan dengan wawancara kepada para petugas LTSA Kabupaten Indramayu sesuai dengan tugas masing-masing.(Deswin Nazamudin)

Bagikan :