Kakek 76 Tahun Cabuli Anak Dibawah Umur

Bagikan :

BALANTAK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Seorang kakek berusia 76 tahun dilaporkan telah melakukan tindakan pencabulan anak dibawah umur, Rabu (20/03). Lelaki renta berinisial HM yang merupakan warga Desa Luok, Kecamatan Balantak, Kabupaten Banggai, ditahan pihak kepolisian berdasarkan laporan polisi nomor LP/24/III/2019/Sek Balantak 20 Maret 2019.

Menurut penuturan orang tua korban, Jamrud Makuta (48), pelaku melakukan pelecehan seksual terhadap putrinya, RM, yang merupakan siswi kelas 5 SD. Hal ini diketahuinya berdasarkan pengakuan sang putri.

Jamrud menguraikan, pada Rabu (20/03), sekitar pukul 09.00 Wita, dirinya terkejut ketika mendengar penjelasan dan pengakuan dari anaknya bahwa ia telah dicabuli oleh pelaku pada Kamis (14/03), sekitar pukul 14.00 Wita.

Menurut pengakuan RM, pada saat itu dirunya sedang dalam perjalanan menuju rumah selepas dari pantai. Dalam perjalananan tersebut tiba-tiba datang tersangka dan memberikan uang kepada korban sebesar 200 ribu rupiah. Namun, korban tidak mau menerima pemberian tersebut.

Mendapat penolakan dari korban, tersangka terus memaksa dan mengancam korban untuk ikut kerumah tersangka dengan memegang tangan korban. Setelah berada didalam rumah, tersangka langsung melakukan pelecehan seksual terhadap korban.

Saat ini, tersangka harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan ditahan di Rutan Polsek Balantak. Penahanan tersangka di Rutan Polsek Balantak mengingat kondisi tersangka yang mempunyai bawaan sakit sering buang air besar dicelana kalau sudah kebelet dan faktor usia tersangka yang butuh perwatan keluarganya.(dewi)

Bagikan :