SMPN 1 PASEKAN SIAP LAKSANAKAN UNBK MANDIRI

Bagikan :

Indramayu, MPI

Sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Indramayu, sudah mempersiapkan diri dalam menghadapi pelaksanaaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang akan berlangsung, pada tanggal 22 – 25 April 2019 mendatang, salah satu sekolah yang sudah siap untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri adalah SMP Negeri 1 pasekan.

Kepala SMP Negeri 1 Pasekan H. Sunardi M.MPd, melalui Wakasek Kesisiwaan Indra Maelanto, S.Pd saat ditemui mengungkapkan, sekolahnya sudah siap untuk melaksanakan UNBK mandiri.

“Kami telah siap melaksankan UNBK secara mandiri untuk kedua kalinya, seiring dengan dimilikinya fasilitass penunjang UNBK, seperti computer, lab computer maupun penunjang lainnya,” ungkap Indra.

Meski begitu, Indra mengaku, sebenarnya masih ada kekurangan beberapa unit computer lagi namun hal tersebut bisa di atasi dengan meminjam leptop dari guru – guru yang mau meminjamkan leptopnya demi untuk mensukseskan UNBK.

Selain mempersiapkan sarana prasarana lanjut Indra, pihak sekolah juga sudah memeprsiapkan siswa – siswi kelas IX untuk menghadapi UNBK nanti. Mereka (siswa) sudah melaksanakan gladi bersih dalam rangka persiapan UNBK tahun 2019, Dengan terlaksananya gladi bersih, siswa kelas IX SMPN 1 Pasekan sudah siap untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018/2019. “Penyelanggaraan gladi bersih dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 18 – 19 April 2019 dengan mata pelajaran Bahasa Inggris dan Matematika,” ujarnya.

Indra menyebutkan, jumlah siswa kelas IX yang akan mengikuti UNBK sebanyak 162 siswa dengan jumlah computer 54 unit dan pelaksanaan UNBK akan dibagi menjadi 3 sesi. “Pelaksanaannya dibagi menjadi tiga sesi, sehingga dari 162 siswa dalam sehari akan dibagi menjagi tiga kelompok untuk mengikuti pelaksanaan UNBK.

“Ada empat mata pelajaran yang akan diujikan pada UNBK, yaitu, B. Indonesia, B. Inggris. Matematika dan IPA,” imbuhnya.

Sementara untuk mengantisipasi adanya pemadaman listrik pada saat UNBK, Indra mengaku telah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk memastikan tidak ada pemadaman listrik pada saat UNBK nanti, “Saya harap pada saat pelaksanaan UNBK nanti tidak ada pemadaman listrik sehingga UNBK berjalan dengan lancar,” tuturnya. (Deswin/Isk)

Bagikan :