STIK IJ Palu Gandeng Polsek Batui Berikan Penyuluhan Narkoba Dan HIV/AIDS

Bagikan :

BATUI, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Indonesia Jaya (IJ) Palu yang sedang melaksanakan giat KKLP di Desa Ondo-ondolu, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, memberikan penyuluhan terkait narkotika dan obat-obatan (Narkoba) dan HIV/AIDS kepada para siswa SMP Negeri 5 Batui dan masyarakat Dusun Batui Lima, Jumat (29/03), di gedung SMP Negeri 5 Batui.

Dengan menggandeng pihak Kepolisian sektor (Polsek) Batui, penyuluhan menghadirkan Kapolsek Batui, IPTU Chandra, SH; Kanit Binmas Polsek Batui, IPTU Edy Susilo; Bahinkamtibmas Desa Ondo-ondolu Polsek Batui, Bripka Azhari dan Kasi Humas Polsek Batui, Bripka Zainal Abidin sebagai nara sumber. Sedangkan Dwi Andika, mahasiswa STIK, sebagai nara sumber Penyuluhan HIV/AIDS.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Ondo-ondolu, Suwarno, mengapresiasi kinerja Polsek Batui dalam memberikan arahan dan bimbingan kepada para siswa dan masyarakat desa tentang Narkoba Dan HIV AIDS.

Selain itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Batui, Muh Nur Huda, menambahkan kegiatan yang digelar sangat berguna sekali bagi para pelajar SMP agar sedini mungkin bisa paham tentang bahaya narkoba dan dapat menghindarinya.

Sementara itu, Kapolsek Batui, IPTU Chandra, SH, dalam penyuluhan memberikan pengarahan tentang bahaya Narkoba, meliputi penyebab bisa terjerat penggunaan narkoba, sifat dan kelakuan anak/orang yang sudah mengkonsumsi narkoba, pengaruh orang tua dalam pencegahan narkoba terhadap anak, akibat buruk karena penggunaan narkoba dan ancaman hukuman bagi pemakai, pengedar dan bandar narkoba.

Selain para siswa dan masyarakat sekitar, penyuluhan juga turut dihadiri Babhinsa Ondo-ondolu, Kopda Musliadi; aparat desa, tokoh Agama dan tokoh masyarakat desa Ondo ondolu dengan jumlah sebanyak sekitar 158 orang.(dewi)

Bagikan :