PT Gistex Gandeng PMI, 250 Warga Sekitar Beserta Karyawan Donorkan Darahnya.

Bagikan :

PT Gistex kembali menggelar acara bakti sosial untuk masyarakat yang tinggal di sekitar perusahaan juga karyawan, dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan Donor Darah di Kawasan Berikat Gistex Jalan Raya Nanjung Kec Margaasih Kab Bandung. Sabtu (30/03).

” Kegiatan donor darah ini rutin kami lakukan, selain Pengobatan gratis hari ini kami adakan donor darah untuk masyarakat dan karyawan”, Demikian disampaikan Anto Agus mewakili PT Gistex.

Pada kegiatan bakti sosial hari ini,
Anto juga mengapresiasi antusias warga sekitar yang datang mendonorkan darahnya.

” Kami berharap bisa mengumpulkan 150 labu darah, semoga dengan diadakannya kegiatan ini, bisa membantu PMI Kab Bandung dalam menyuplai darah bagi masyarakat yang membutuhkan”, Ungkap Anto.

Turut hadir dalam acara donor darah Camat Margaasih Asep Ruswandi beserta istri yang ikut ambil bagian mendonorkan darahnya bersama warga.

Hasil dari kegiatan donor darah tersebut, akan langsung diserahkan kepada PMI yang selanjutnya diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan, seperti untuk kebutuhan pasien yang menjalani operasi, kecelakaan atau tindakan medis lainnya.

Setiap pendonor akan melewati test kesehatan, yang akan menentukan apakah darahnya bisa didonorkan atau tidak.

Sementara itu ibu Emi Mardani (52) warga BTN Margaasih mengatakan,” Kegiatan ini sangat bermanfaat, dulu saya kalau mau melakukan donor darah harus ke jalan Aceh, sekarang kan jadi dekat kalau mau donor, karena saya sudah terbiasa dari sejak SMA saya sudah melakukan donor darah”, Ungkapnya.

Lain lagi dengan ibu Neni (50) warga Kp Cipatat RT 05/11 ini, ” Saya baru dua kali melakukan donor darah, setelah nya badan terasa enak dan ringan, kebetulan anak saya juga kerja di perusahaan ini, dengan adanya pengobatan gratis saya juga warga lainnya bisa mengontrol kesehatan apalagi gratis tidak dipungut bayaran”, Tuturnya sambil pamit untuk mengambil nomor pendaftaran.
(Rie).

Bagikan :