Kapolres Haltim Mengaku Usut Tuntas Kasus Pembunuhan Didesa Waci.

Bagikan :

Haltim, MPI- Tindakan tidak manusiawi kini terjadi kembali di Desa Waci Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur Sabtu 30 Maret 2019.

Pembunuhan yang diduga kuat pelakunya dari suku tugutil (Orang Hutan). Terhadap tiga warga Desa Waci dengan mengenaskan.

Pembunuhan tersebut langsung mengegerkan warga setempat dengan adanya tindakan pembunuhan itu agar jangan dulu masuk hutan di beberapa waktu kedepannya.

Kapolres Haltim kepada MPI Com mengatakan.” Memang betul terjadi peristiwa pembunuhan oleh Orang Tak Kenal (OTK) terhadap tiga orang warga Desa Waci kec. Maba Selatan Halmahera Timur.

“Peristiwa ini dilaporkan oleh masyarakat ke Polsek Maba Selatan pada hari sabtu tgl 30 maret 2019 sekitar pukul 08.00 wit pagi hari.”akunya..

“Berdasarkan informasi laporan dari masyarakat tersebut saya memerintahkan anggota polsek dan polres Haltim sebanyak 35 orang di bantu dengan anggota TNI dan juga masyarakat untuk segera adakan pencarian korban (evakuasi) ke TKP di dalam hutan yang lokasi nya kurang lebih memakan waktu 15 jam dihitung dari desa waci.” Ungkap Kapolres (31/03)

“Setelah dilakukan pencarian korban berhasil ditemukan di dalam hutan, tepatnya di daerah bunga sili dekat desa dote yang masuk wilayah Halmahera Tengah.

“Korban tiga orang Meninggal dunia dan dua orang selamat namun mengalami luka berat.

“Setelah dievakuasi dari lokasi TKP , korban segera di bawa kembali ke Desa Waci dan sampai pada pukul 05.00 wit subuh dini hari minggu tgl 31 maret 2019.” Ungkapnya..

“Pihak keluarga korban bersikeras untuk langsung menguburkan para korban di desa waci,  karena memang kondisi korban yang meninggal dunia sudah mulai membusuk dan sudah rusak tubuhnya…

Dugaan sementara para pelaku penyerangan dan pembunuhan terhadap para korban adalah orang suku togutil yang mendiami kawasan tersebut

Motif penyerangan dan pembunuhan tersebut adalah karena orang orang tak dikenal tersebut marah terhadap para korban yang mengambil dan berburu hewan di wilayah mereka…

Terkait dengan kasus pembunuhan tersebut, pihaknya sangat menyayangkan terjadi hal tersebut.

Saat di konfirmasi Kapolres Haltim mengaku, akan menuntaskan kasus tersebut, dalam arti pihak polres haltim akan berupaya untuk segeraa mengusut dan menangkap serta memproses para pelaku,”akunya..

“Sampai saat ini,  anggota kami sebanyak satu SST masih melakukan pencarian dan pengejaran terhadap para pelaku yg diduga orang orang suku tugutil,” tutupnya.. (Joen).

Bagikan :