Dinsos Banggai Salurkan Bansos Rastra PKH

Bagikan :

BALANTAK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Kementerian Sosial (Kemensos) RI, melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Banggai, sejak Senin (01/04), mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) beras sejahtera (Rastra) Program Keluarga Harapan (PKH).

Bertempat di Kantor Desa Kiloma, Kecamatan Balantak, Kabupaten Banggai, Selasa (02/04), Penyaluran Bansos Rastra PKH disalurkan kepada 27 KPM.

Kegiatan penyaluran bansos rastra non tunai dalam bentuk beras yang didampingi Pendamping Tenaga Kerja Sosial Kesejahteraan (TKSK), Hartini, dan Sekretaris Desa (Sekdes) Kiloma ini mendapatkan pengawasan dan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Balantak, Briptu Yakub Ibrahim, mewakili Kapolsek Balantak.

Dengan jumlah total 81 karung beras rastra dibagikan kepada dengan 27 KPM di wilayah Desa Kiloma, Kecamatan Balantak. Setiap KPM menerima 3 karung beras dengan tiap-tiap karung berisikan 10 kg beras.

Bansos rastra yang dibagikan ini merupakan bansos tahap pertama terhitung 3 bulan, yakni bulan Januari hingga maret.

Dalam proses pemyaluran ada kesepakatan antara warga Desa Kiloma dengan perangkat desa dimana sebagian dari beras rastra yang diterima akan disisihkan kepada warga Desa Kiloma yang kurang mampu namun terdaftar dalam PKM.

“Bahwa apabila dikemudian hari ada komplain dari warga kepada pihak terkait Kepala Desa Kiloma siap bertanggung jawab. Karena kesepakatan tersebut berdasarkan hasil musyawarah desa (Musdes),” pungkas Sekdes.

Sementara itu, diwaktu yang bersamaan, di Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, juga dilaksanakan kegiatan penyaluran bansos rastra PKH dibeberapa wilayah di Kecamatan Pagimana.

Penyaluran bansos rastra PKH di Kecamatan Pagimana

Kanit Binmas Polsek Pagimana, Aipda Carles H. Tondang melaksanakan pengawalan penyaluran rastra dari pegawai Bulog Luwuk, Nasaruddin Bina, kepada aparat dari 3 Kelurahan dan 6 Desa. Yakni Kelurahan Pakowa, Kelurahan Pagimana, Kelurahan Basabungan, Desa Lamo, Desa Tongkonunuk, Desa Bajo Poat, Desa Tampe, Desa Balai gondi, dan Desa Gomuo.

Penyaluran bansos rastra PKH di Kecamatan Pagimana turut disaksikan pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, Moh Syarif Aswadi, dan pendamping PKH Srinarti.(dewi)

Bagikan :