Kabid Humas Polda Jabar : Program Satu Bulan Satu Kebaikan, Anggota Polsek Cibadak Kab Sukabumi Sumbang Kursi Roda.

Bagikan :

Semboyan sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan masyarakat, benar-benar diaplikasikan oleh Polsek Cibadak Polres Sukabumi, melihat ada warganya yang mengalami sakit stroke dan membutuhkan kursi roda, petugas kepolisian langsung tergerak hati membelikan kursi roda.

Seperti yang disampaikan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., saat Brigadir Sandi Praja melaksanakan kegiatan satu bulan satu kebaikan, bersama Babinsa Peltu Dendin dan Lurah Cibadak Budi Eka Andriana menyambangi rumah Bidin (67 tahun), warga Kampung Papanahan RT. 01 RW. 09 Kel Cibadak, Kec Cibadak Kab Sukabumi.

Istrinya Bidin, Micah (55 tahun) mengalami stroke selama 14 tahun dan tidak bisa berjalan serta membutuhkan kursi roda, kursi roda lama keadaannya sudah mulai rusak, oleh karena itu sudah lama tidak dipakai.

“Ketika berbincang dengan Pak Bidin, dia ingin membeli kursi roda baru namun karena keadaan ekonomi belum bisa terwujud keinginan tersebut,” ujar Brigadir Sandi Praja.

Mendengar, melihat dan merasakan apa yang dialami keluarga Bidin, dia merasa tergerak hatinya untuk membantu keluarga tersebut, dan niat tersebut terwujud.

Senin (1/04) pagi, Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Polres Sukabumi bersama Lurah Budi Eka Andriana, dan Babinsa Peltu Dendin menuju ke Kampung Papanahan untuk mengantarkan bantuan kursi roda, serta sembako diberikan kepada keluarganya.

Adapun pemberian kursi roda dan bantuan sembako tersebut, di dapat dari tunjangan Bhabinkamtibmas Brigadir Sandi Praja dan dibantu dermawan anggota Polsek Cibadak yang menyisihkan rizki untuk kegiatan sosial, juga bantuan dari lurah dan Babinsa setempat.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP. Nasriadi, S.H.,S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Cibadak Kompol Suhardiman, S.H., sangat bersyukur anggotanya mampu memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat.

“Ini adalah bentuk pengabdian anggota Polri kepada bangsa dan negara, juga pelayanan pada warga yang membutuhkan,” kata Kapolres Sukabumi.

Sebagai anggota kepolisian, dirinya juga berharap, semoga kedepan banyak yang mencontoh apa yang dilakukan oleh anggota Brigadir Sandi Praja.
(Rie-Humas Polda).

Bagikan :