PELANTIKAN 11 KWARAN DAN 4 SAKA PRAMUKA HARUS MENJADI ORGANISASI YANG MENYENANGKAN

Bagikan :

Indramayu, MPI

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Indramayu, H Supendi melantik 11 Ka Kwaran dan 4 Satuan Karya di lingkungan Kwarcab Indramayu, Selasa (02/04/2019) di Pendopo Indramayu.Ke sebelas Kwartir Ranting yang dilantik yakni Sliyeg, Terisi, Karangampel, Gantar, Bangodua, Pasekan, Tukdana, Lohbener, Arahan, Cantigi, dan Krangkeng. Sedangkan 4 Satuan Karya yang dilantik yakni Saka Bhakti Husada, Saka Kencana, Satgiat Pramuka Peduli, dan Satgiat Protokol.Ka Kwarcab Indramayu, H. Supendi menjelaskan, pengurus yang baru saja dilantik tersebut harus bisa membawa gerbong Gerakan Pramuka menjadi organisasi yang aktif dan berperan ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Indramayu.

Supendi menambahkan, anggota Gerakan Pramuka di Indramayu saat ini secara bertahap terus melakukan peningkatan kualitas supaya anggota terus memiliki berbagai keahlian.

“Para pengurus yang baru dilantik baik Kwaran maupun Satuan Karya harus mampu menjalankan program kerja dan memiliki inovasi. Selain itu secara bertahap anggota Pramuka kita tingkatkan kualitasnya agar mereka memiliki keahlian. Kebangkitan Pramuka harus kita rasakan bersama,” tegas Supendi.

Supendi menambahkan, sebenarnya anggota Pramuka di Kabupaten Indramayu saat ini sudah teruji kemampuannya. Hal ini terlihat dari eksistensi dan peran serta Pramuka dalam tugas dan bergabung dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sementara itu Ka Kwaran Cantigi, Dasuki mengatakan, setelah dirinya dilantik siap menjalankan amanah yang diberikan kepadanya untuk mengembangkan organisasi Pramuka ditengah-tengah masyarakat Kecamatan Cantigi.

“Kita menginginkan Pramuka menjadi organisasi yang dapat mencetak kader-kader bangsa yang memiliki karaktar kuat sesuai dengan Dasa Darma Pramuka dan tentunya menjadi organisasi yang menyenangkan bagi anggotanya,” katanya.(Deswin N)

Bagikan :