Polri Peduli, Kapolres Banggai Berikan Bantuan Pada Penderita Gizi Buruk

Bagikan :

BATUI, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Wakapolsek Batui, IPTU Sudirman, bersama Bhayangkari Ranting Batui melakukan giat sambang ke rumah warga pasangan Ridwan dan Nuraida, di Dusun Kuanto, Desa Nonong, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Selasa (02/04).

Pasangan ini diketahui memiliki bayi bernama Ade Indah Safira (8 bulan) yang mengidap gizi buruk,

Selain meninjau langsung kondisi keluarga tersebut, rombongan juga menyalurkan bantuan dari Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banggai, AKBP. Moch. Sholeh, SIK, SH, MH.

Kapolsek Batui, IPTU Candra, mengungkapkan kunjungan Bhayangkari Ranting Batui merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kondisi anak Ade Indah Safira yang kondisi gizi buruk.

“Kunjungan itu merupakan kepedulian Polri dan Bhayangkari atas kondisi yang menimpa Ade Indah Safirah,” kata Kapolsek.

Ia memaparkan bahwa kondisi penderita gizi buruk biasanya disebabkan karena kondisi keluarga yang kurang mampu serta mengalami keterbatasan biaya saat memenuhi kebutuhan istri sejak hamil sampai melahirkan.

“Kami akan melakukan koordinasi dan menyarankan agar dinas terkait cepat tanggap dan segera mungkin memberikan pelayanan kesehatan yang memadai,” ujar Kapolsek.

Itu semua dilakukan, lanjut Kapolsek, untuk mencegah terjadinya kematian karena tidak cukup gizi dan lainnya.

“Kami juga mengharapkan bantuan dan uluran tangan dari masyarakat untuk bisa membantu keluarga sederhana tersebut,” tandasnya.(dewi)

Bagikan :