Dansektor 21 Letakan Batu Pertama Pembangunan Incenerator Di Ponpes Al Fallah Nagreg.

Bagikan :

Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yosep Sudrajat meletakkan batu pertama pembangunan Incenerator di Pondok Pesantren Al – Falah, Desa Kendan Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, Rabu (3/04).

Kegiatan ini sebagai bentuk dan wujud kepedulian Satgas Citarum kepada masyarakat dan lingkungan Pendidikan diantaranya Pondok Pesantren.

Pimpinan Ponpes Al-Falah KH. Cecep menyampaikan, ” ucapan terima kasih kepada Dansektor 2, dengan diadakannya pembangunan Incinerator ini akan banyak membantu bagi warga Pesantren Al-Falah. ” Ujarnya.

” Pondok Pesantren Al-Falah hingga saat ini telah menampung siswa sebanyak 3.500 orang, yang berasal dari beberapa daerah yang berbeda-beda “. Tuturnya.

Sementara itu Dansektor 21 Kolonel Inf Yosep menjelaskan, ” Incinerator ini merupakan alat untuk membakar sampah, bahan-bahan berbahaya yang dibakar serta hasil pembakarannya tidak mengeluarkan kandungan CO2 yang membahayakan bagi lingkungan “. Ungkapnya.

” Selain memperkecil berat dan mempersempit volume dari sampah, juga bisa mencegah polusi lingkungan, ” kata Kolonel Yusep.

Ditambahkan Kolonel Yosep, ” Dengan banyaknya sampah yang dibuang di sembarangan tempat, akan mencemari lingkungan, juga membuat macet aliran sungai, dan akan mengakibatkan banjir “. Pungkas Dansektor 21
(Rie-Pendam Siliwangi).

Bagikan :