DARI RAKOR MENKO KEMARITIMAN, WABUB SUKABUMI BAWA KHABAR BAIK BUAT NELAYAN CISOLOK

Bagikan :

SUKABUMI-Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono
hadiri Rapat Koordinasi Pembangunan Pelabuhan Cisolok dan Budidaya Benur Lobster yang digelar oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, di buka oleh Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan di Ruang Rapat Lantai 2 Selatan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Menteng Jakarta Pusat.

Dalam Rakor tersebut Menko Kemaritiman meminta agar pembangunan Dermaga Regional di Cisolok Sukabumi secepatnya dikaji kembali, dengan harapn pada tanggal 12 April pembangunan dermaga tersebut sudah ada progresnya

Menteri Luhut menerangkan bahwa pembangunan Dermaga Cisolok adalah untuk mengoptimalisasikan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Cisolok dan menjadikannya sebagai penyangga pusat kegiatan nasional Palabuhanratu. Sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan aktifitas bisnis di Cisolok dan sekitarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sukabumi yang hadir di dampingi Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi, Unsur Bappeda dan Kepala Desa Cikahuripan, seusai rapat kordinasi menyampaikan berdasarkan hasil rapat di simpulkan bahwa untuk pembangunan PPI Cisolok akan dilakukan review design dan pembangunannya akan dibiayai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020.

” Sedangkan untuk Budidaya Lobster akan dilakukan revisi permen KP 56/2016 tentang larangan penangkapan dan /atau pengeluaran lobster, kepiting dan rajungan dari wilayah NKRI. Hasil rapat juga menyatakan bahwa Kegiatan yang sudah ada / dilakukan oleh Nelayan, bisa dilaksanakan sebagaimana biasa” jelasnya

Hadir pada kesempatan tersebut Staf ahli Kemenko Maritim , Staff ahli Kementerian Perhubungan, Sekretariat Daerah Provinsi Jabar beserta Jajarannya dan tamu undangan lainnya.

Wartawan : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar

Bagikan :