Kampanye Terbuka Dari partai Gerindra Pakai Kursi Kantor Desa Woka Jaya

Bagikan :

Wasile, MPI. Com- Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang jatuh pada tanggal 17 April 2019 kini sudah memasuki waktu kampanye terbuka dari masing-masing Partai Politik yang mengikuti pemilu 2019 kali ini.

Kampanye Terbuka di kacamatan Wasile Tengah Desa Foli  dari Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) DPC Halmahera Timur yang di ketuai oleh Latif Mole diduga memakai fasilitas kantor Desa berupa kursi berwarna merah milik kantor Desa Woka Jaya Kecamatan Wasile Timur.

Sesuai pantauan media, pengangkutan kursi kantor Desa Wokajaya pada Hari Rabu 03/04/209. Kursi tersebut diangkat pakai truk sekitar 04.30 wit. Untuk di bawa ke Desa Foli dan Bokima’ake.

Kursi milik Kantor Desa itu diduga di pakai dalam kampanye terbuka di Desa Foli dan Bokima’ake Kecamatan Wasile Tengah.

Setelah awak media menanyakan melalui Via WhatsApp kepada Kordif Bawaslu Haltim soal pemakaian kursi tersebut” ia mengklaim kalau kursi tersebut di sewakan berarti tidak terjadi pelanggaran pemilu, tapi kalau kursi tersebut tidak sewakan berarti masuk pelanggaran pemilu, ia pun akan berkordinasi dengan Panwaslu Kecamatan setempat untuk memastikan kursi tersebut. Ucap Kordif Bawaslu Haltim

Kordinator Defisi Hukum Panwaslu Kecamatan Wasile Tengah Rusli Litte mengaku saat di wawancarai awak media” pihaknya belum mengetahui dengan pasti soal kursi tersebut tapi kami tetap telusuri pelanggar dalam Kampanye Terbuka.

“ia mengakui kampanye terbuka dari masing-masing Parpol yang berkompetisi di Dapil Dua ini kampanye Perdana Awal di Kecamatan Wasile Tengah. Cetus Rusli Litte (04/04)

Terpisah, ketua Bagian Sekretariatan Panwaslu Kecamatan Wasile Tengah Haruna Djafar.” Dalam kampanye terbuka kita sudah di berikan Surat Tugas masing-masing untuk mengawal titik-titik kampanye sesuai jadwal yang sudah di tetapkan.

” Haruna mengakui sampai saat ini kegiatan kampanye masih tetap stabil sesuai apa disampaikan soal kesadaran dari partisipasi pemilih dan ASN maupun Perangkat desa, semoga tahapan kampanye terbuka ini kami tetap bersih keras mencegah adanya pelanggaran sesuai UU ASN dan Aparatur Pemerintah Desa.” Akunya..

“ia berharap mari kita jaga pemilu kali ini agar berjalan dengan baik, kita menolak segala bentuk pelanggaran yang akan terjadi mari kita mencegah bersama-sama. Tutupnya. (iman)

Bagikan :