Kunjungi Sektor 7, Kementrian PUPR Adakan Rapat Koordinasi Terkait Rencana Peresmian TPS 3R Dan WC Komunal Oleh Presiden RI.

Bagikan :

Kunjungan rombongan dari Kementrrian PUPR yang dipimpin oleh Ir Sudirman ke TPS 3R, untuk melakukan rapat koordinasi dengan semua unsur, terkait dengan rencana kedatangan Presiden Joko Widodo, yang akan meresmikan TPS 3R di Kp Citepus RW 06 Kel Pasawahan Kec Dayeuh Kolot.

Selain rombongan dari PUPR, turut hadir dalam rapat koordinasi Dedi Kusnadi Thamim Ketua Harian Satgas Citarum, Dansektor 7 yang diwakili oleh Kapten Czi Nurkamal, Ir Bambang Irianto Kadis LH Prov Jabar, Asep Kusumah Kadis LH Kab Bandung, Engkus Ketua IPI, Nuris dari Cipta Karya, Apri Binamarga Prov Jabar, Mamet Slamet Lurah Pasawahan, Asep Sardan Ketua RW 06 serta Penggiat Lingkungan.

Dalam sambutanya, Ir Sudirman mengatakan bahwa Mentri PUPR akan mengadakan alat pencacah sampah, yang nantinya akan dibagikan pada saat peresmian.

Guna kelancaran peresmian, Sudirman meminta kepada pengurus, bahwa TPS 3R harus sudah dimanfaatkan, karena nanti pengurus akan menjelaskan proses kegiatan pemilahan sampah, dan kalau bisa diadakan training untuk para pengurus TPS 3R agar nanti bisa sinkron.

Adapun hasil rapat koordinasi menghasilkan 5 point’ antara lain Kesiapan Objek/ Lokasi TPS 3R, akses jalan menuju lokasi, area parkir dengan kondisi sekitar wilayah objek banjir, penanganan sampah yang baik dengan berpedoman kepada IPI serta pembahasan tentang pengaspalan jalan dengan menggunakan aspal plastik.

Terkait dengan persiapan kedatangan Presiden, Dansektor 7 Kol Kav Purwadi kepada Mediapatriot mengatakan,” Rapat hari ini untuk membahas kesiapan menerima kunjungan dan melakukan koordinasi kegiatan yang akan dilaksanakan, supaya semua pihak mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya”, Ujar Dansektor 7.

Ditambahkan Kol Kav Purwadi bahwa satgas Citarum hanya menyediakan fasilitas tempat saja, semua sudah diatur oleh pihak Kementeian PUPR.

” Kita semua berharap fasilitas ini dapat digunakan masyarakat untuk mengolah dan memilah sampah, serta mempunyai nilai ekonomis, juga WC Komunal dapat mengurangi limbah dari kotoran manusia, semoga kedepannya program ini berkelanjutan”, Harap Dansektor 7.

Setelah melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait, rombongan selanjutnya meninjau lokasi Incenerator di Desa Sangkanhurip Kec Katapang.
(Rie).

Bagikan :