Tokoh Agama dan Ormas Se-Kota Bekasi Dukung Pilkada Damai

Bagikan :

Tokoh Agama dan Ormas Se-Kota Bekasi Dukung Pilkada Damai

12 hari jelang Pemilihan Umum Serentak 2019 yang diselenggarakan pada 17 April 2019, Pemuka Lintas Agama dan Ormas Kota Bekasi menegaskan komitmennya tetap teguh pada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pemilu Damai di Islamic Centre Kota Bekasi, Jumat, (5/4/2019).

Ratusan tokoh lintas agama dan tokoh organisasi kepemudaan hadir untuk mengikuti sosialisasi pemilu 2019 diisi arahan tentang anti hoax dan anti radikalisme. Hadir dalam kesempatan itu, 250 anggota PC NU Kota Bekasi, 50 anggota GP Anshor, 50 Umat Katolik, 100 umat Kristen, 50 Umat Hindu, dan 50 umat Budha.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi Abdul Manan mendahului sambutannya. Ia katakan semangat menjaga keutuhan NKRI dan Pilkada Damai mutlak dilakukan oleh semua elemen di Kota Bekasi.

“Semuanya menjaga keutuhan NKRI dan inginkan pemilu damai sehingga pembangunan nanti kedepan bisa terus berjalan juga di Kota Bekasi,” kata Abdul Manan.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto berharap Kota Bekasi bisa menyelenggarakan pemilu dengan sukses dan tanpa hambatan sekalipun. Walaupun ada persoalan pihaknya bersama jajaran Kodim 0507/Bekasi siap mendukung aparat penyelenggara Pemilihan Umum 2019.

“Berdoa mudah-mudahan pada hari pelaksanaan semua tertib tidak ada pelanggaran sama sekali. Beberapa ormas pun bersedia swakarsa membantu keamanan meskipun dengan kewenangan terbatas,” kata Indarto.

Sementara itu, Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan ingin agar warga berbondong datang ke tempat pemilihan suara (TPS) pada hari H pencoblosan, Rabu 17 April 2019. Karena pihaknya menjamin keamanan di wilayah Kota Bekasi bersama jajaran kepolisian.

“Tidak usah takut datang ke TPS gunakan hak pilih sesuai hati nurani. Kalau ada gangguan bisa hubungi Babinsa dan Babinkamtibmas diwilayah. Kalau perlu kita juga turunkan 1000 personil dan kendaraan perang. kita standby di Kota Bekasi,” kata Abdi Wirawan.

Sementara itu, Abdillah, mewakili Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi, mengungkapkan pemilihan umum tinggal menghitung hari dan berharap agar pemilu berjalan aman, lancar dan sukses demi kelangsungan NKRI yang kita cintai.

“Kita sebagai warga masyarakat yang eksis di Kota Bekasi sebagai kota metropolis menyandang kota layak pemuda, layak HAM, kota harmoni harus dijaga dan pelihara. Kebersamaan dan bersinergi jangan kita lupakan,” kata Abdillah.

Demi kelancaran Pemilu, Pemerintah Kota Bekasi dan Tim Desk Pemilu siap membantu penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Bawaslu.

Ia juga berharap warga Kota Bekasi jangan sampai terprovokasi dengan isu-isu menyesatkan dan hoax.

“Kita laksanakan pemilu ini dengan sungguh-sungguh dan damai. Tetap jaga persatuan diantara kita. Sebagai anak bangsa kota Bekasi yang berbeda agama, budaya, ras, tapi tetap jaga persatuan. Kota Bekasi jaya dan maju selamanya,” pungkas Abdillah. (goeng)

Bagikan :