Kapolda jabar berikan jaminan keamanan pemilu 2019 di jabar kondusif

Bagikan :

Bandung,- Media Patriot Indonesia Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., bersama Pangdam III/Siliwangi memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2019 yang dihadiri 4000 personel, bertempat di Bogor Nirwana Residence ( BNR ) Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Rabu (10/4/19)

Dalam Apel tersebut juga dihadiri oleh Kapolri, Jenderal Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Dalam Apel tersebut Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., memeriksa langsung kesiapan personel maupun materiil Yang digelar untuk Pengamanan Pemilu Presiden dan Legislatif Tahun 2019, serta berdialog langsung dengan Pasukan yang telah siaga di lapangan apel.

Dalam arahannya, Pangdam III/Siliwangi menegaskan bahwa seluruh personel yang melaksanakan pengamanan pada saat pencoblosan surat suara pada tanggal 17 April 2019, agar memahami, mempedomani segala prosedur yang berlaku serta menegaskan tentang Netralitas TNI dan Polri. Disampaikan pula agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab demi suksesnya Pesta Demokrasi, Pemilu 2019.

Sedangkan Kapolda Jabar, dalam arahannya menyampaikan bahwa TNI-Polri menjamin kemanan pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilu 2019, khususnya pada waktu pencoblosan dan penghitungan suara. Dikemukakan pula oleh Kapolda Jabar, bahwa masyarakat Jawa Barat yang merupakan masyarakat Agamis, Religius, dan Santun sangat membantu TNI-Polri dalam pelaksanaan tugasnya.

Dikemukakan pula oleh Kapolda Jabar, bahwa Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pers yang akan melaksanakan Pengamanan selain untuk mengecek kesiapan personil juga mengecek kesiapan sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam pengamanan.

Penekanan yang diberikan oleh Kapolda Jabar, bahwa pengamanan pelaksanaan Pesta Demorasi Pemilu 2019 ini *merupakan kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah.*

Diingatkan pula oleh Kapolda agar terus menjalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan kelancaran kegiatan.

*Penegasan kembali disampaikan oleh Kapolda Jabar bahwa TNI-Polri dan segenap komponen bangsa menjamin keamanan Masyarakat sampai ke TPS hingga pesta demokrasi selesai.*

(Lia/bid.humas Polda Jabar)

Bagikan :