Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi Dampingi Team Dokumentasi Dari Kementrian PUPR Dan BBWS.

Bagikan :

Kunjungan team dari Kementrian PUPR dan BBWS ke sektor 7, berkaitan dengan pembuatan dokumenter di Incenerator di Desa Sangkanhurip, Penyulingan air bersih Di Desa Sukamukti dan TPS 3R di Desa Pasawahan. Rabu (10/04).

Di lokasi kunjungan, selain melakukan pengambilan gambar, team juga mendapatkan keterangan langsung dari Dansektor 7, terkait kegiatan satgas dari sebelum satgas hadir, dalam proses pengerjaan dan sesudah pengerjaan.

Di incenerator Dansektor 7 menyampaikan bahwa sepanjang 300 meter di bantaran, digunakan warga sebagai tempat pembuangan sampah,

” Tumpukan sampah mencapai 4 meter, untuk menghindari wargabuang sampah, maka satgas bekerja sama dengan perusahaan CBJ dan Telkom University, memasang Incenerator sebagai solusi buat warga untuk mengolah sampahnya’, Ujar Dansektor.

Sementara di Penyulingan air bersih, Dansektor menjelaskan bahwa mesin penyulingan berasal dari CSR salah satu perusahaan, bahkan team dan satgas sempat meminum langsung air penyulingan yang diambil dari sungai Citarum.

” Dulu bantaran di Sukamukti penuh dengan bangunan liar, kami bekerja sama dengan BBWS untuk pengadaan alat berat nya, selain di bongkar bantaran ini langsung dilakukan penataan, akhirnya kami bangun mesin penyulingan air dan taman, supaya bantaran terlihat lebih rapi dan ada manfaatnya, lagi pula di daerah ini kualitas airnya kurang bagus”, Terang Dansektor 7.

Kunjungan terakhir team dokumenter PUPR di sektor 7 ke TPS terpadu yang berada di Desa Pasawahan, selain melihat pemilahan sampah, team PUPR juga melihat sekitar bantaran Citarum serta rumah pompa.

” Sebelum dibangun TPS3R dan WC Komunal, tempat ini termasuk Ipal liar, 400 KK membuang sampah disini, akhirnya PUPR membangun WC Komunal dan TPST ini, tempat ini sudah dipergunakan oleh warga, mudah mudahan program ini berkelanjutan, supaya di tiap subsektor bisa dibangun juga”, Ungkap Kol Kav Purwadi.

Sementara itu Joko Dwi Yono yang mendampingi team PUPR mengatakan, ” Kami sangat berterima kasih kepada sektor 7, kami hanya bisa membantu menyediakan alat berat dan operatornya, kami melihat setelah satgas turun, perubaha. Di bantaran Citarum sangat signifikan, ini sangat luar biasa kondisi semua sangat berbeda dengan kondisi sekarang, semua bantaran jadi tempat menyenangkan buat warga”, Pungkas Joko.
(Rie).

Bagikan :