Sosialisasi Pensiunan Kepegawaian Daerah, Bupati Harap Pengurusan Pensiun Dipermudah

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, menyerahkan surat keputusan (SK) pemberhentian dengan hormat serta kenaikan pangkat bagi aparatur sipil negara (ASN) periode 1 April 2019, diruang rapat umum kantor Bupati Banggai, Kamis (11/04).

Surat keputusan ini diserahkan pada giat sosialisasi pensiun yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Dalam sambutannya, Herwin mengapresiasi pencapaian kinerja yang diraih oleh BKPSDM Banggai.

“Tahun 2018 saya miris melihat para pegawai yang membutuhkan waktu yang lama dalam mengurus kenaikan pangkatnya. Alhamdulillah, hari ini saya melihat pelayanan yang diberikan kepada para pegawai dalam mengurus kenaikan pangkatnya sudah lebih maksimal,” tuturnya.

Selain itu, Herwin juga berharap para pegawai yang mengurus pensiunannya tidak lagi mengalami dipersulit dan tak menunggu terlalu lama.

“Inovasi pelayanan di BKPSDM harus lebih digenjot lagi. Agar tidak lagi mempersulit pegawai yang mengurus pensiunannya dan jangan lagi membuat mereka menunggu. Serta mampu mendapat penilaian terbaik dari Badan Kepegawaian Nasioanal Regional Negeri Makassar,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Banggai, Sofyan Datu Adam, menyampaikan sosialisasi kenaikan pangkat dan pensiun ASN merupakan pemaparan hasil pencapaian dan evaluasi BKPSDM Kabupaten Banggai.

“Atas arahan dan petunjuk Bupati Banggai, BKPSDM terus melakukan evaluasi dan memperbaiki bentuk dan proses pelayanan dengan inovasi pelayanan. Pencapaian tersebut membuat aspek pelayanan jauh lebih mudah,” paparnya.

Dalam sosialisasi yang dihadiri Kepala Kantor Regional BKN Makassar ini, Sofyan memperkenalkan aplikasi Sisik Mae. Aplikasi Sisik Mae merupakan inovasi pelayanan berbasis elektronik.

“Sisik Mae adalah bahasa lokal yang kami ambil untuk kami implementasikan menjadi suatu aplikasi. Aplikasi Sisik Mae selain memudahkan pegawai dalam mengurus hal yang berkaitan dengan pensiun, juga bisa digunakan dalam mengurus kenaikan pangkat. Serta menjadi sarana dalam menyampaikan segala keluhan atas kepengurusan tentang kepegawaian,” pungkasnya.

Selain Bupati Banggai dan Kepala BKPSRM Banggai, sosialisasi pensiun turut dihadiri Kepala Kakanreg IV BKN Makassar bersama Tim, Kepala BPD, Kepala Bank Syariah Mandiri, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan sejumlah Pensiunan ASN lingkup PemKab Banggai.(dewi/diskominfo banggai)

Bagikan :