Expose Tim Supervisi Pencegahan KPK  Pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu  (  PTSP  )

Bagikan :
Expose Tim Supervisi Pencegahan KPK  Pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu  (  PTSP  )
Media Patriot, Lubuk Pakam. Bupati H. Ashari Tambunan dan Wakil Bupati Zainuddin Mars, Kejari Deli Serdang, Harli Siregar, Forkopimda, Sekdakab Darwin Zein, S. Sos. Staf Ahli, para Asisten, Kepala OPD, Camat se Kabupaten Deli Serdang, dan pihak perusahaan, menghadiri sosialisasi penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu. Pada jajaran Pemkab Deli Serdang, yang menyelenggarakan Kepala Korwil KPK, Pulung Rinandoro dan Kasatgas Wilayah 1 Korsupgah KPK Juliawan Superni, di Aula Kantor Bupati Deli Serdang Lubuk Pakam, Rabu 10 April 2019 .
Pulung Rinandoro, sebagai Kepala Korwil 1 KPK, mengatakan  saya sangat bahagia dan antusias dalam sosialisasi ini karena Deli Serdang di dalam menerapkan elektronik dalam beberapa mekanisme sisti lebih unggul di bandingkan beberapa tempat lainnya. KPK di dalam proses pencegahan
Ini mengedepankan 8 rencana aksi yang telah di jalankan KPK  salah satu rencana aksi yaitu :     1 . Pelayanan Terpadu.
     Satu Pintu (  PTSP  )
     dan beberapa aksi aksi yang lain, diantaranya adalah aksi unjuk pengadaan Barang dan Jasa, pengadaan untuk pengoptimalisasi barang di daerah termasuk di dalamnya pengoptimalisasi pendapatan daerah, kenapa salah satunya kita mengedepankan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (  PTSP  ) karena ini langsung menyangkut optimilisasi PAD.
Dan kenapa KPK, sekarang gencar untuk melakukan proses pencegahan karena setiap kali penindakan kalau tidak dibarengi dengan pencegahan rasanya hanya menyidangkan orang dan menambah sesak di Lapas.
Selama ini orang berpandangan pengurusan izin di Pelayanan Terpadu Satu Pintu  (  PTSP  ) , berbelit belit prosedur yang di jalani sehingga waktunya cukup panjang, sehingga menyita waktu  ,bagi pengusaha yang menjalankan usaha dan bisnis, tetapi dengan konsep Elektronik ini dengan sistem yang ada kita akan mencoba karena sifatnya pencegahan, kita akan mencoba celah celah bagaimana orang ini tidak bertindak, berprilaku untuk berkorupsi.  Korupsi yang sering muncul di PTSP itu ada nya suap.  Banyak kasus kasus di daerah di tangani KPK, terkait dengan perizinan karena sistimnya kurang bagus .
Kabupaten Deli Serdang di bawah kepemimpinan Bupati H. Ashari Tambunan, sudah meramu beberapa sistem yang mana nantinya dapat dipakai untuk membantu pengusaha untuk memproses perizinan yang lebih tranparan.
Setelah mendengar kan arahan dari kepala korwil Komisi Pemberantasan Korupsi  (  KPK  ) ,Bupati, wakil Bupati beserta jajaran Pemkab Deli Serdang dan tamu yang hadir dengan seksama mendengarkan Ekspose dari Tim Koordinasi supervisi dan pencegahan KPK oleh kasatgas pencegahan KPK Juliawan
Superani dan kedeputian bidang pencegahan KPK Azril  Zah didpingi Kadis Penanan Modal ke pelayanan terpadu Satu pintu  Ir. Syarifah Alwiah.  mengunjungi Kantor Penanaman Modal, Dinas Komimfo dan kator kejari Deli Serdang.
( Pairin )
Bagikan :