KOMISIONER KPU DAN BAWASLU INDRAMAYU MENGGELAR SELAMATAN MENJELANG PEMILU

Bagikan :

Indramayu, MPI
Komisioner KPU, Bawaslu dan Sekertariat KPU Indramayu mengadakan slametan di Aula KPU Indramayu, dalam persiapan penyelenggaraan hari jadi pesta perayaan pemilu yang jatuh pada tanggal 17 April 2019. Supaya berjalan lancar tanpa ekses, mengikuti Peraturan KPU yang telah ditetapkan serta menjunjung tinggi UUD 45 dan berdasarkan Pancasila. PKPU No. 9 Tahun 2019 tentang perubahan atas PKPU No 3 Tahun 2019 Tentang pemungutan dan penghitungan suara dalam pemilihan umum.Acara ini dihadiri Ketua Komisioner KPU Ahmad Toni Fatoni, S.Pd.I, M.Pd.I, Anggota Fitrahari. S.IP, Anggota Fahmi Labib, SE, Anggota Masykur, M.Pd, Anggota Dewi Nurmalasari, S.HI., MA, Ketua Bawaslu Indramayu Nurhadi S.Pd, Anggota Haidar dsn Sekertariat KPU Indramayu Drs. Muhtarom dan jajaran sekretatiat KPU Indramayu,sabtu(13/04).Ketua Komisioner KPU Ahmad Toni Fatoni melalui Anggota komisioner Fitrahari mengatakan acara ini di selenggarakan untuk mempererat tali silaturahmi, koordinasi dan komunikasi bentuk syukuran dan doa bersama antara unsur-unsur terkait jajaranya KPU bersama serkertariat PPK dan anggota staff Keamanan yang selama ini menjaga dan mengamankan kantaor KPU Indramayu. acara ini disiapkan hidangan empal, sate kambing dan tiram untuk menambah meriah dalam pertemuan yang diselenggarakan untuk menjalin persaudaraan.

Karena semakin dekatnya pelaksanaan pemilu ini membutuhkan keselamatan, kelancaran, kesehatan, ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan pemilu sehingga sukses tanpa ekses. Angka partisipasi harapkan yang kami tumbuhkan selama ini di Indramayu, partisipasinya belum memuaskan.

Target secara Nasional partisipasi adalah 77,5 persen, sedangkan selama ini Indramayu belum dapat menembus angka 70 persen, ya mudah-mudahan dipemilu 2019 ini, bisa menembus angka 70 persen dikarenakan pemilu yang sekarang ini pemilu serentak melibatkan banyak pihak para caleg pusat, provinsi maupun kabupaten/kota, tim kampanye dan tim sukses Presiden dan Wakil Presiden.

Beberapa kegiatan sosialisasi yang diadakan KPU sudah berjalan dengan baik semuanya ditambah dengan kegiatan-kegiatan relawan Demokrasi, yang mana mereka ini sangat giat melakukan sosialisasi terhadap basisnya masing-masing.

Harapanya yang dikatankan Fitrahari, mengatakan sebagai penyelengara kami menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Indramayu untuk bisa secara sadar, bisa menunaikan hak pilihnya pada hari Rabu 17 April 2019, dapat mendatangi TPS-TPS masing-masing.

Dan dapat memilih sesuai hak pilihannya masing-masing. Jangan tidak memilih, jangan Golput supaya pemilu serentak tahun ini semakin legitimit, karena kita memilih Pemimpin Nasional dan Pemimpin Legislatif, tegasnya.(Deswin Nazamudin)

Bagikan :