Dansektor 7 Bagikan Langsung Sembako Di Posko Pengungsian Korban Banjir Di Desa Baleendah Dan Desa Dayeuhkolot.

Bagikan :

Banjir masih menggenangi beberapa Desa di wilayah sektor 7, Hari ini, Minggu (13/04) Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi didampingi Kapten Czi Nurkamal dan anggota satgas menyambangi posko pengungsian di RW 05, 13, dan 03 Desa Andir Kec Baleendah serta posko pengungsi di Desa Dayeuhkolot Kec Dayeuhkolot.

Kedatangan Dansektor 7 sambil membawa sumbangan sembako berupa beras, air mineral, Indomie serta minyak goreng, untuk diberikan kepada warga di 4 titik posko pengungsian.

Pemberian sembako dimulai di Kp Ciodeng Desa Andir, di pesantren Nurul Huda ini ada 20 KK sekitar 86 jiwa yang masih tinggal di posko.

Selanjutnya Kol Kav Purwadi dijemput dengan menggunakan perahu menuju posko pengungsi di RW 05 Kp Cibadak, disana ada 40 KK sekitar 122 jiwa warga, dan di RW 13 Kp Ciputat, yang menampung pengungsi lebih banyak sekitar 2000 jiwa warga terdampak banjir.

Terakhir Dansektor 7 beserta rombongan menuju Gedung serbaguna di Desa Dayeuh Kolot, dan disambut langsung oleh ibu Tita (46) koordinator pengungsi, secara simbolis Kol Kav Purwadi memberikan sumbangannya yang disaksikan oleh warga dan aparat Desa setempat.

” Saya serahkan sumbangan ini buat semua warga terdampak banjir, semoga bisa bermanfaat buat semua, sebagai satgas Citarum tugas utama kami mengembalikan ekosistem DAS Citarum, tapi kepedulian kami kepada warga di posko pengungsian ini adalah bukti bahwa sinergitas TNI dan warga tetap terjalin”, Demikian menurut Dansektor 7.

” Kita sangat prihatin, banyak anak anak dan balita juga lansia, tadi saya bertemu dengan Pak Anen yang sudah berusia 120 tahun dan istrinya, semoga musibah banjir ini cepat berakhir, semua bisa beraktivitas seperti sedia kala”, Ungkap Kolonel Purwadi.

Ditambahkan Dansektor 7, bahwa satgas Citarum bersama warga akan terus menjaga keadaan di wilayah terdampak banjir tetap aman dan kondusif, satgas akan turut serta menjaga rumah warga yang ditinggalkan pemiliknya.

Setelah penyerahan sembako di Desa Dayeuh Kolot, Dansektor didampingi Kapten Czi Nurkamal melihat langsung kondisi pengungsi, yang berada di lantai 2 posko oengungsian Desa Dayeuh Kolot.

Menurut Ibu Tita, warga yang mengungsi di Bale Desa sebanyak 76 KK yang berasal dari RW 4, 5, dan 14, jumlah pengungsinya sekitar 242 orang.

” Terima kasih kepada pak Kolonel yang sudah mau peduli dengan kami, apa yang bapak berikan sangat bermanfaat sekali, dari 242 pengungsi disini lansia sebanyak 29 orang, Balita 31 orang, bayi 7 orang, ibu hamil 1 orang dan disabilitas 5 orang”, Ujar Bu Tita.

” Warga yang tinggal di posko ini lamanya bervariatif, ada yang sudah 2 Bulan rumah nya terendam, ada juga yang baru 2 Minggu, mudah mudahan airnya cepat surut, supaya kami bisa beraktifitas lagi”, Pungkas Ibu Tita.
(Rie).

Bagikan :