LSM PMPRI DPC Distrik 6 Kota Bandung, Memprakarsai mini Seminar “mengamakan Aset Keluarga ” di Hotel Sakti- Bandung

Bagikan :

Bandung,- Media Patriot Indonesia Telah berlangsung acara mini seminar Dengan mengangkat tema “Mengamankan Aset Keluarga” yang Bertempat di hotel Sakti Bandung. Minggu (14/4/16)

Acara dimulai pada pukul 14.00 wib dengan dihadiri 50 orang peserta dari ibu- ibu pengusaha , dan sebagai pemrakarsa acara ini adalah LSM PMPRI serta tamu undangan lainnya yang turut hadir.

Dalam acara tersebut bertujuan untuk menyelamatkan Aset keluarga atau warisan dari orang-orang yang tidak dikehendaki dengan pendekatan hukum waris , bagi pemegang harta baik milik suami maupun milik keluarga karena bukan sepenuhnya milik kita.

Kegiatan ini sebagai pembuka acara yang dihadirkan dari Narasumber Renita Amnelfa,S.H.

Saat di wawancarai disela-sela kegiatan nya Renita Amnelfa,S.H kepada wartawan menuturkan tujuan kegiatan ini sebetulnya murni untuk edukasi kepada para wanita supaya lebih smart dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang dihadapi nya termasuk harta suami,dan saya mengangkat tema ini ” harta suami mu tidak sepenuhnya milik mu”, ujar renita.

Kegiatan ini sudah 5 kali diadakan, selama ini saya jalan masing-masing hanya pribadi saya saja. dan teman-teman Saya undang mulai dari kantor ke satu kantor lama-lama masuk ke Komunitas dan akhirnya sekarang di suport oleh LSM PMPRI DPC Dis V1 wilayah cimincrang yang di ketuai Abah Dadin, dan beberapa teman saya dari instansi lainnya yang mendukung acara ini.

Dikatakan Renita Untuk itu harapan saya kedepannya bahwa segala solusi tidak mesti tidak diselesaikan Dengan satu aturan saja, Misal nya mengenai hukum tidak bisa diselesaikan secara hukum saja dan ada bidang-bidang lain. Untuk meredam konflik supaya tidak berkelanjutan dan ada cara-cara yang lebih elegan untuk para wanita.

Lebih lanjut Renita menambahkan saya mengangkat tema ini, karena awalnya saya mempunyai banyak teman yang mempunyai masalah dan dalam satu tahun kemarin 15 orang yang bermasalah dengan beberapa pihak yang tidak dikehendaki misalnya muncul orang baru yang datang di kehidupan nya maka dari itu saya mengangkat tema ini, agar buat para ibu-Ibu ada pemahaman mengenai harta waris

Ditempat yang terpisah salah satu peserta tia memberikan tanggapannya saya mendukung sekali kegiatan ini, dan sangat bagus sekali karena bisa mengetahui dan pemahaman mengenai hukum ahli waris untuk itu harapan saya kedepannya mudah-mudahan Bisa mengangkat tema-tema yang lain khususnya buat kaum perempuan ujar tia

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab kepada peserta dan ditutup dengan foto bersama

(LIA)

Bagikan :