LSM PMPRI DPC Distrik 6 Kota Bandung, Memprakarsai Mini Seminar” Mengamankan Aset Keluarga” di Hotel Sakti

Bagikan :

Bandung,- Media Patriot Indonesia
Telah berlangsung acara mini seminar Dengan mengangkat tema “Mengamankan Aset Keluarga” yang Bertempat di hotel Sakti Bandung. Minggu (14/4/16)

Acara ini dimulai pada pukul 14.00 wib dan dihadiri 50 orang peserta dari ibu- ibu pengusaha serta tamu undangan lainnya, dan sebagai pemprakarsa adalah LSM PMPRI DPC Dis V1 wilayah cimincrang yang di ketuai Abah Dadin.

Narasumber Reninta Amnelfa,S.H. disela sela kegiatan acaranya di wawancara wartawan menyatakan bahwa tujuan acara tersebut adalah untuk mengedukasi para ibu-ibu supaya lebih smart dan mempunyai strategi untuk menyelamatkan Aset Keluarganya dari orang-orang yang tidak dikehendaki secara elegan, dengan pendekatan yang menggunakan Hukum waris islam hukum Waris perdata dan adat.

Menurut penuturan narasumber kegiatan ini sudah berlangsung 5 kali. Awalnya beliau mengedukasi secara personal buat teman teman nya yang mengalami permasalah rumah tangga karena munculnya orang ketiga. Kalau sudah terjadi hal tersebut tidak hanya kasih sayang serta cinta suami yang beralih tapi juga aset dan masa depan anak anak pun bisa hilang.
Kemudian beliau mulai diundang mengisi materi di salah satu kantor, komunitas-komunitas dan akhirnya sekarang di support oleh LSM PMPRI DPC Dis V1 wilayah cimincrang, dan beberapa temannya dari instansi lain yang mendukung acara ini.

Point Penting yang disampaikan oleh Reninta bahwa ilmu itu tidak terkotak kotak tapi perpaduan dengan ilmu ilmu lainnya dan ada beberapa masalah hukum tidak selalu harus diselesaikan secara hukum tapi perpaduan dengan ilmu ilmu lainnya masalah akan terselesaikan dengan lebih bijak tanpa menimbulkan konflik lanjutan.

Ditempat yang terpisah salah satu peserta tia memberikan tanggapannya bahwa dia mendukung sekali kegiatan ini, materinya sangat bagus karena jadi mengetahui dan pemahaman mengenai hukum ahli waris. Untuk itu harapan nya kedepannya mudah-mudahan terus bisa mengangkat tema-tema yang berkaitan dengan ini khususnya buat kaum perempuan.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab kepada peserta dan ditutup dengan foto bersama

(LIA)

Bagikan :