Dansektor 7 Kol Kav Purwadi Dampingi Kasdam III/Slw Brigjen Dwi Jati Utomo Pantau Pemilu Di Wilayah Banjir.

Bagikan :

Kasdam III/Slw Brigjen TNI Dwi Jati Utomo didamping Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi melakukan pemantauan Tempat Pemilihan Suara di wilayah terdampak banjir di wilayah Kelurahan Andir Kec Baleendah, Rabu (17/04).

Selain Kasdam III/Slw turut serta dalam rombongan yang berkunjung ke wilayah terdampak banjir Kabinda Jabar Brigjen Dedi Agus, Aster Kasdam Kol Arh GTH Hasto Respatyo, Kapendam Kol Inf FX Sri Wellyanto, Koro Ops Polda Jabar Kombes Pol Leonidas, Dandim Bandung Letkol Arh Teguh Waluyo, Kapolres Bandung AKBP Indra, Dandenpom V/Slw Letkol CPM Bayu Aji, Mayor Susanto, Mayor Himawan serta Kapten Czi Nurkamal.

Dalam pantauan nya Kasdam beserta rombongan menggunakan perahu karet menuju TPS 41 di Kp Ciputat, dilanjutkan ke TPS 63 dan 50 di Kp Muara dan Ko Jembatan Kelurahan Andir.

Melihat kondisi di TPS 63 di Kp Jembatan yang sebagian TPS nya terendam banjir, Kasdam berharap bahwa pelaksanaan pemilu di wilayah terdampak banjir, kedepannya harus sudah bisa diantisipasi, jangan sampai didirikan diatas genangan air.

” Danramil, Kapolsek, serta unsur Babinsa untuk terus membantu masyarakat semaksimal mungkin, masih ada waktu buat masyarakat dari beberapa daerah yang belum datang harus dibantu secara maksimal,” Tambah Kasdam.

Untuk memudahkan warga yang akan melakukan pencoblosan, terlihat satgas Citarum bersama Polri dan masyarakat melakukan antar jemput dengan menggunakan perahu karet (LCR), serta perahu milik warga, dikarenakan tinggi banjir masih diatas 1 meter.

” Hari ini ketinggian banjir masih sekitar 1.30 cm, dimana masyarakat membutuhkan angkutan air untuk mencapai TPS, kami satgas Citarum bekerja sama dengan Bekangdam menyediakan perahu LCR ditambah dengan perahu milik warga setempat,” Ujar Dansektor 7.

” Dari tadi malam satgas Citarum bekerja membantu mendistribusikan logistik Pemilu,” ungkap Dansektor.

Ditambahkan Dansektor, Kunjungan Kasdam dan rombongan ke lokasi terdampak banjir adalah untuk melakukan pantauan langsung, ” Pantauan Kasdam beserta rombongan dimulai dari RW 06 Kp Ciputat, dilanjutkan ke RW 07 Kp Muara dan RW 08 Kp Uwak, RW 09 Kp Jambatan, dan Cigosol, RW 10 Unilon, RW 11 Kp Spen,” beber Kol Kav Purwadi.

Setelah mengunjungi wilayah sektor 7, Kasdam beserta rombongan melanjutkan pantauan nya di wilayah sektor 6.
(Rie).

Bagikan :