Sektor 7 : Meski Masih Dilanda Banjir Warga Tetap Datangi TPS Lakukan Pencoblosan.

Bagikan :

Banjir masih menggenangi Sebagian wilayah sektor 7, kondisi air masih pada ketinggian 1 meter lebih di beberapa RW Kelurahan Andir Kec Baleendah Kab Bandung.

Dengan kondisi seperti ini, warga terlihat antusias untuk melakukan pemungutan suara di beberapa TPS, walau harus bergantian diantar jemput Perahu yang disiapkan oleh Satgas Citarum dan warga sekitar.

Menurut Dansektor 7 Kol Kav Purwadi, bahwa kegiatan satgas sudah dimulai dari kemaren malam, membantu menyiapkan lahan TPS dan ikut serta membantu mendistribusikan logistik pemilu.

” Kita mendapat bantuan perahu LCR dari Bekangdam, untuk mengangkut warga yang akan melakukan pencoblosan, air masih 1 meter lebih tingginya, sementara TPS yang terkepung banjir ada di beberapa RW,” Ujar Dansektor 7 disela.sela kegiatannya mendampingi rombongan Kasdam III/Slw memantau setiap TPS di wilayah terdampak banjir. Rabu (17/04).

Jalan Andir yang biasanya banyak dilalui kendaraan, kini terlihat ibarat aliran sungai, perahu warga dan LCR dari Bekangdam hilir mudik mengangkut warga menuju dan kembali dari TPS.

Salah satu warga Dewi (39) yang sedang menunggu giliran untuk diangkut ke TPS 41 mengatakan,” Alhamdulillah TNI dan Polri mau menyediakan perahu untuk kami, air masih tinggi disini, bisa dibayangkan apabila kami tidak mendapat bantuan, kemungkinan TPS Akan kosong, karena warga kesulitan berangkat ke TPS,” Ujar nya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Mak Euis (60), warga yang mencoblos di TPS 63 Kp Jembatan, bahwa bukan hanya rumah tapi TPS pun terendam air walau tidak tinggi, ” Mak mau ngucapin terima kasih buat satgas Citarum, mau membantu warga pergi ke TPS, tadi Mak juga sempat melihat Bapak Kolonel Purwadi lagi sama tamu nya, mudah mudahan semua satgas selalu sehat walafiat,” imbuh Mak Euis
(Rie).

Bagikan :