Usai Menyalurkan Hak Pilih, Bupati Banggai Tinjau Pelaksanaan Pemilu 2019 Di Kabupaten Banggai

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Proses pemungutan suara pemilihan umum (Pemilu) 2019 di 6 Kecamatan di Kabupaten Banggai yang mengalami penundaan dikarenakan terlambatnya distribusi logistik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banggai akhirnya dilaksanakan hari ini, Kamis (18/04).

Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, menyalurkan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 4, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai. Dengan mengenakan kemeja putih, Herwin mengikuti proses pemungutan suara.

Usai menyalurkan hak pilihnya, Herwin bersama-sama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Brigjen. Pol Lukman Wahyu Hariyanto, dan Danrem 132 Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita, meninjau langsung pelaksanaan pemungutan suara di 6 kecamatan melalui udara dengan menggunakan Helikopter milik Polda Sulteng.

“Berdasarkan laporan yang masuk pelaksanaan pemungutan suara di 6 wilayah yang tertunda berjalan dengan aman dan lancar. Namun, pihak pengamanan merasa pelu melakukan pemantauan langsung, dan itu dilakukan melalui udara dengan menggunakan helikopter,” pungkasnya.

Pemantauan pelaksanaan pemungutan suara melalui udara ini turut dihadiri oleh Kapolres Banggai, AKBP Moch. Sholeh, SIK, SH, MH, dan Dandim 1308 LB, Kolonel Inf Nurman Syahreda, SE.(dewi)

Bagikan :