Mengenal SMA Al Ma’soem sebagai SMA Swasta Terbaik di Bandung

Bagikan :

SMA Al Ma’soem berdasarkan penelitian penulis merupakan SMA Swasta terbaik di Bandung yang mempunyai fasilitas lengkap untuk kegiatan belajar mengajar, sehingga sangat wajar apabila penulis mereferensikan kepada para siswa SMP kelas 3 yang ada disekitar kota atau kabupaten Bandung untuk melanjutkan sekolahnya di SMA Al Ma’soem ini.

Seperti dalam pemberitaan di beberapa media bahwa SMA Al Ma’soem banyak sekali prestasi yang di raih baik dalam bidang pendidikan, keahlian dalam sain modern maupun bidang olahraga itu artinya ada campur tangan yayasan yang luar biasa untuk memajukan yayasannya karena yang berprestasi di yayasan Al Ma’soem ini bukan hanya SMA nya saja, tetapi TK, SD, SMA bahkan Universitasnya.

Data penulis tentang SMA Al Ma’soem ada Sebanyak 280 peserta dididk SMA Al Ma’soem mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Nasional dengan menggunakan komputer (Computer Based Test – CBT) pada 13 Maret hingga 26 Maret 2018 dengan Total sekitar 140 komputer dan 7 server digunakan untuk memfasilitasi kegiatan USBN yang dibagi menjadi dua sesi setiap harinya. Ujian yang dilangsungkan selama delapan hari ini diselenggarakan di tujuh ruangan lab komputer SMA Al Ma’soem. Ini bukti bahwa fasilitas yayasan Al Ma’soem sangat lengkap.

Beberapa waktu lalu peserta didik kelas XII SMA Al Ma’soem Bandung mendapatkan pebekalan khusus dari Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung, Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Ma’soem, MS., menjelang penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019, itu artinya perhatian yayasan sangat luar biasa selalu melakukan yang terbaik sehingga pantas dimedia disebutkan sebagai kategory sekolah terbaik.

Mari kita simak tentang yayasan Al Ma’soem yang memiliki SMA Favorit di Bandung dan sekolah swasta terbaik di Bandung ini.

Kategory sekolah terbaik adalah harus ada banyak faktor dan memenuhi syarat mulai perizinan, fasilitas memadai, sumber daya pengajar yang mumpuni juga suatu yayasan pendidikan tersebut harus yang berpengaruh besar terhadap dunia pendidikan di Indonesia.

Dalam memilih yayasan pendidikan terbaik penulis mempunyai kriteria sendiri yaitu yang bermanfaat bagi dunia dan akhirat, yaitu mengutamakan pendidikan akhirat Tanpa mengenyampingkan pendidikan dunia, fasilitas tempat yang aman dan nyaman, tenaga pengajar yang handal dan kriteria itu ada pada yayasan Al Ma’soem yang terletak di Jl. Raya Cipacing No.22 Jatinangor Jawa Barat.

Al Ma’soem ini dikenal sebagai Boarding School Terbaik di Bandung dengan fasilitas tempat yang bagus, tenaga pengajar yang mumpuni dari hasil seleksi ketat tenaga pengajar yang sesuai dengan keahlian mengajar dibidangnya masing – masing.

Yayasan ini memiliki dua jalur yaitu jalur Formal dan Jalur Non Formal dimana jalur Formal yaitu TK, SD, SMP, SMP, SMA, STKOM, STIBANKS, sedangkan jalur non formal adalah PSAM (Pesantren Siswa Al Masoem), LPK (Lembaga Pendidikan Komputer), LPB (Lembaga Pendidikan Bahasa), Bimbingan Belajar, Kursus dan Animasi

Yayasan Al Ma’soem mempunyai motto Cageur, Bageur, Pinter ini, kalau diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia Cageur (Sehat), Bageur (Baik), Pinter (Cerdas) memberikan wahana yang memadai bagi upaya mencerdaskan masyarakat, memberikan wahana pendidikan yang Berkesinambungan, mengentaskan generasi muda dari keterbelakangan imtak dan iptek, menyediakan sekaligus membiasakan sikap hidup disiplin.

Yayasan yang memiliki SMA Terbaik di Bandung ini karena banyak menelorkan murid murid SMA yang berprestasi sampai tingkat internasional didirikan oleh garis keturunan keluarga besar H. Masoem tahun 1981 itu pernah dikunjungi oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan para menteri beberapa waktu lalu dalam rangka silaturahmi.

Yayasan ini memberikan wahana yang memadai bagi upaya mencerdaskan masyarakat, memberikan wahana pendidikan yang Berkesinambungan, mengentaskan generasi muda dari keterbelakangan imtak dan iptek, menyediakan sekaligus membiasakan sikap hidup disiplin.

Kenapa penulis ingin mereferensikan kepada pembaca untuk memilih yayasan Al Ma’soem sebagai sarana pendidikan yang terbaik buat anak anak kita? mari kita simak Basil penelusuran penulis.

Dengan fasilitas dan tenaga pengajar serta sistim belajar mengajar yang professional yayasan Al Ma’soem tetap memberikan biaya pendaftaran yang terjangkau bahkan sebagai apresiasi kepada pendaftar awal mendapatkan keringanan khusus, masuk kelas dan pulang sekolah selalu bersamaan dan tepat waktu (disiplin)

Gegiatan belajar yang selalu tepat waktu dan sesuai jadwal dan apabila ada jam pelajaran yang kosong selalu disiapkan tenaga pengajar yang mengisi kekosongan jam pelajaran tersebut ini benar benar sangat efektif dan memberikan pelajaran untuk tidak mubazir.

Selain gedung milik sendiri, yayasan Al Ma’soem mempunyai fasilitas Perpustakaan, Laboratorium IPA, Komputer, Bahasa, dan Hotspot Area, ada juga fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar (KBM) lengkap dan representatif.

Yayasan Al Ma’soem Bandung (YAMB) Jl. Raya Cipacing No.22 Jatinangor – Bandung Telp. (022) 779820477982437792448 Whatsapp: 08112206666 Email:info@masoem.com

Semoga Artikel ini bermanfaat bagi para pembaca dan bisa dijadikan referensi yang tepat. (Hamdanil)

Bagikan :