Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi Laksanakan Pengecekan Pengamanan Tahap Perhitungan Rekapitulasi suara Tingkat PPK di Kab.Karawang

Bagikan :

 

Karawang,- Media Patriot Indonesia Sabtu (20/4/2019), Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, melaksanakan pengecekan di Gudang PPK Kecamatan Teluk Jambe timur Kabupaten Karawang Dusun Sukatani Desa Pinayungan Kecamatan Telukjambe Timur Kab. Karawang.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi didampingi oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K, Dir Intel Polda Jabar Kombes Pol Arif Rahman, Asintel Kasdam III/slw Kol Inf Bayu Sudarmanto., Asops Kasdam III/slw Kol Inf Veri Irawan, Danpomdam III/Slw Kolonel Cpm Yogaswara, Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra SH., S. IK., M. H., Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Endang Sumardi S. Sos., Pamenwas Pam TPS AKBP Aprianto, Kabag Ops Res Karawang Kompol Iskandar. A, SH, Danyon Armed 5 Mayor Inf Krisrantau, Ketua KPUD Karawang Sdr. M Farid, Dan Ketua Bawaslu Karawang Sdr. Kursin.

Kapolda Jabar melaksanakan Kunjungan kerja tersebut dalam rangka meninjau secara langsung pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 untuk tahap penghitungan rekapitulasi suara tingkat PPK dan tempat penyimpanan kotak suara logistik Pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2019.

Pada saat pengecekan tersebut, di PPK Kecamatan Teluk Jambe Timur sedang melakukan Rapat Sidang Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara DPD RI.

Dalam pernyataannya Kapolda Jabar menyampaikan bahwa seluruh unsur-unsur penyelenggara Pemilu sudah bersinergi dengan baik dan sudah sesuai dengan standar operasional yang berlaku. Kapolda Jabar juga sudah memerintahkan Kapolres untuk membantu PPK dan Bawascam semaksimal mungkin untuk pengamanannya dan diharapkan tidak ada anggota masyarakat yang mencoba-coba untuk mengganggu Pesta Demokrasi ini, karena Polri akan memprosesnya sesuai aturan Hukum yang berlaku.

Selesai melaksanakan pengecekan di PPK Teluk Jambe, Kapolda Jabar beserta Pangdam III/Siliwagi selanjutnya melaksanakan pengecekan pengamanan kotak suara di Kantor Kecamatan Karawang Timur, yang juga akan melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi suara Tingkat PPK.

(Lia/Bid.Humas Polda Jabar)

Bagikan :