Sektor 5 Satgas Citarum Harum terus melaksanakan pembenahan bantaran aliran sungai dan pembersihan sampah,serta penanaman pohon di masing-masing Subsektor

Bagikan :

Bandung, – Media Patriot Indonesia — Satgas citarum harum Subsektor 5 menggelar apel pagi serta sosialisasi kepada masyarakat, dengan dipimpin Oleh Kolonel Inf Sumarno, S.I.P., jumat (29/4/19).

Disela-sela kegiatannya Dansektor 5 menuturkan, seperti halnya sebanyak 4 Sektor yang menjadi fokus sosialisasi program citarum Harum. subsektor 1 desa sumber sari menggelar giat Karya Bakti dengan dibantu sejumlah warga Di Rw 13 kp. Sapan melaksanakan pembenahan bantaran sungai Dan pembersihan sampah organik maupun Non-Organik untuk itu dengan dibersihkannya sampah diharapkan masyarakat Bisa menjaga sungai agar selalu bersih Dan tidak bau Tidak kumuh agar bantaran sungai tetap terjaga kebersihannya juga tertata rapi

“Di Subsektor 01 dengan didampingi Oleh Serma yadi mulyadi Dan 1 orang Anggota TNI Satgas citarum harum dengan dibantu tokoh masyarakat, dalam rangka menunjang tugas pokok Satgas citarum harum ujar Dansektor 5.

Adapun Subsektor 02, bojong emas menggelar kegiatan penanaman bibit pohon bersama masyarakat Di Rw 06 Kp Bojong Jati, desa Bojong emas, dipimpin Oleh Kopda Busran Dan anggota Satgas citarum Harum bersama masyarakat Rw 06. Kegiatan ini dimaksudkan untuk penanaman pohon di bantaran sungai sebanyak 10 pohon perhari, sedangkan untuk pohon yang ditanam diantaranya : pohon sengon, jambu kelutuk, pohon sirsak, durian montong dan alpukat, dan untuk pohon yang baru ditanam sampai saat ini baru 1.310 pohon target yang akan ditanam kedepannya sebanyak 4.000 Pohon dengan ditanam pohon tersebut supaya tidak terjadi erosi dan memperkuat Tanah dari curah hujan yang Tinggi dari Banjir, ” Kata Kol.Sumarno.

Selain itu juga dilaksanakannya kegiatan sosialisasi kepada masyarakat Di Rw 10. kp. Citoke Desa Rancakasumba personil Satgas Citarum harum berikan Himbauan Kepada masyarakat Dan mengingatkan masyarakat agar lebih perduli dan Aktif menjaga lingkungan, khususnya para pemilik Dan pekerja batu bata agar tidak mengambil tanah yang mengakibatkan ruksaknya Bantaran sungai dalam Rangka menunjang tugas pokok Satgas Citarum.

Di Rw 12 kp. Leuwi Jambu, Desa mekarsari dilaksanakan pembuatan Lobang Biopori dengan Di pimpin Pelda Sutiarasa, beserta anggota satgas citarum. hingga saat ini sebanyak 10 lubang Biopori perhari Di pemukiman Warga, dan jumlah yang telah terbuat sebanyak 1.397 lubang, target kedepan akan dibuatkan 5.000 lubang persubsektor supaya mempermudah resapan Air hujan.

(Lia)

Bagikan :