Danrindam III/Slw : 990 Pemuda Lulus Seleksi Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TH 2019.

Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi, S.I.P, S.H, M.A, M.H, membuka Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD Tahun 2019 bertempat di Jalan Sindanglaya No. 1 Desa Sindanglaya Cimenyan Kabupaten Bandung, Senin (22/4).

Pendidikan pembentukan Bintara TNI AD ini diikuti oleh 990 orang yang terdiri dari berbagai sumber sosial, ada yang dari keluarga petani, keluarga purnawirawan, keluarga Pegawai Negeri dan Swasta.

Danrindam III/Siliwangi mengucapkan, ” selamat kepada para siswa yang lulus seleksi, hanya calon-calon terbaik yang telah teruji dari segi kesehatan, jasmani, psikologi dan akademi sehingga dapat mengikuti pendidikan “.

Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi didampingi Dandodik Secaba Rindam III/Siliwangi Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo mengatakan, ” Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD ini merupakan pendidikan alih golongan yang bertujuan untuk membentuk Calon Bintara TNI AD agar memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga “.

Selain itu, ” agar berpengetahuan dan keterampilan dasar golongan Bintara serta memiliki kondisi jasmani yang smapta, ” jelasnya.

Lanjut Danrindam, ” sasaran dalam pendidikan agar terwujudnya sikap dan prilaku Bintara Siswa yang memiliki mental yang tangguh dengan meningkatkan iman dan taqwa, nasionalisme militansi dan terpeliharanya kepribadian sebagai Prajurit TNI AD, ” ungkap Danrindam.

” Bintara sebagai tulang punggung, ujung tombak satuan dan pemimpin lapangan yang mampu berinteraksi langsung dengan anggotanya, ” luasnya.

Menurut Danrindam, ” seorang Bintara harus cakap dan mampu bertugas sebagai pembantu Perwira, pelatih, pengawas, penegak disiplin sekaligus jembatan penghubung antara Perwira dan Tamtama dalam rangka pelaksanaan tugas pokok satuan “.

Kemudian, ” Bintara sebagai ujung tombak satuan harus mampu memimpin satuan setingkat Regu yang memiliki kemampuan taktik dan tekhnik satuan yang memiliki sikap perilaku sebagai Prajurit TNI AD,” pungkasnya.

Danrindam berharap, ” Pendidikan Pembentukan Bintara ini dapat kalian ikuti dengan sebaik mungkin, penuh rasa tanggung jawab dilandasi tekad tidak kenal menyerah untuk meraih prestasi terbaik. (Rie-Pendam Siliwangi).

Bagikan :