Kapolda Jabar : pasca Pemugutan suara, Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi bersama seluruh komponen masyarakat Jabar menjaga situasi Jabar tetap kondusif

Bagikan :

Bandung, – Media Patriot Indonesia Pasca pemungutan dan penghitungan suara di Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto M.S.I., melaksanakan Silaturahmi bersama komponen mayarakat pasca Pemilu 2019 guna terciptanya situasi yang kondusif, Senin, (21/04/2019).

Kegiatan silaturahmi ini dihadiri Pangdam III /Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kabinda Jabar, Kaban Kesbangpol Jabar, Ketua FKUB Jabar, Ketua MUI Jabar, Ketua PWI Jawa Barat, Ketua IJTIJabar dan Ketua AJI Bandung, Kakanwil Kemenag Prov Jabar, perwakilan dari FKUB (masing-masing Agama) se-Jawa Barat, perwakilan Ketua Ormas Jawa Barat dan perwakilan Pemred Jawa Barat berjumlah 220 Orang.

Dalam sambutannya Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I., menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas di Jawa Barat secara umum kondusif. Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jabar juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Jawa Barat pasca pemungutan suara dan penghitungan di KPPS berjalan lancar . Pernyataan Kapolda tersebut juga disampaikan karena Kapolda Jabar percaya kepada seluruh lapisan masyarakat Jawa Barat yang santun dan agamis.

Dikatakan pula bahwa sinergitas yang dilakukan oleh TNI-Polri dalam memberikan jaminan keamanan, maka puncak pesta Demokrasi yang sudah dilaksanakan tanggal 17 April 2019 dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar.

Kapolda Jabar juga menghimbau, agar seluruh masyarakat Jawa Barat patuh hukum dan bersabar menunggu hasil pemungutan suara oleh lembaga yang berwenang menurut hukum, yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kepada para pemimpin redaksi media yang hadir, Kapolda meminta agar dapat memberikan informasi dan pembelajaran bagi masyarakat Jawa Barat dengan berita yang berimbang dan bersifat menyejukan situasi serta memberi tambahan pengetahuan kepada masyarakat Jawa Barat

(Lia/Bid Humas Polda Jabar)

Bagikan :