Satgas Citarum Sektor 7 Tanam Bibit Pohon Di Bantaran Serta Bantu Warga Bersihkan Lumpur Pasca Banjir.

Bagikan :

Setelah melakukan penataan dan pembabadan rumput liar, satgas Citarum mulai kembali lakukan penanaman bibit pohon keras di sepanjang bantaran RW 16 dan RW 17 Desa Rancamanyar. Senin (22/04).

Beberapa jenis pohon keras ditanami satgas, selain untuk membuat bantaran menjadi kuat, kedepannya bisa menjadi peneduh untuk warga yang akan beristirahat.

Menurut Danki sektor 7 Kapten Czi Nurkamal, beberapa jenis pohon yang ditanam berasal dari bantuan beberapa lembaga termasuk TVRI, yang nantinya selain di bantaran Rancamanyar, akan ditanam juga di bantaran lainnya secara bertahap.

” Sesuai dengan arahan Dansektor Kol Kav Purwadi, semua bantaran yang berpotensi rawan longsor dan tidak ada endapan airnya wajib ditanami, hari ini beberapa jenis bibit pohon yang kita tanam, Kisireum, Mangga, Sukun, Durian, juga Nangka, Ujar Kapten Nurkamal.

Subsektor Andir.

Selain melakukan penanaman bibit pohon, satgas Citarum sektor 7 subsektor Andir dengan dibantu oleh BPBD, Damkar juga masyarakat sekitar di RW 07 Kp Cigosol Muara Kel Andir Kec Baleendah.

” Setiap hari satgas sektor 7 melakukan penataan bantaran Citarum, sebagian lagi membantu warga di RW 07+09 membersihkan lumpur, Alhamdulillah air sudah mulai surut, semoga warga bisa secepatnya melakukan aktivitas lagi,” Tutur Dansektor 7.

Ketinggian lumpur yang dibersihkan dari jalan Andir-Katapang sekitar 10-15 cm, setelah disingkirkan lumpurnya, jalan kemudian disemprot menggunakan mobil Damkar supaya tidak mengakibatkan pengendara terjatuh akibat licin.
(Rie).

Bagikan :