oleh

Apel Konsolidasi BKO PAM TPS, Kapolda Sulteng Berikan Apresiasi

Bagikan :

PALU, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Personil BKO Pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di wilayah jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) sejak Senin (22/04) telah kembali dari wilayah penugasannya.

Hal ini terlihat pada pelaksanaan apel konsolidasi yang diikuti sebanyak 608 personil BKO Pengamanan TPS, Rabu (24/04) di Lapangan Apel Mapolda Sulteng. Apel konsolidasi dipimpin Kepala Biro Operasi Polda Sulteng, Kombes Pol Imam Wahyudi, SIK, SH, MH, mewakili Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si.

Apel Konsolidasi dilakukan guna melakukan pengecekan kembali, terutama tentang kekuatan personil, kondisi personil, sarana dan prasarana yang dibawa dan menyampaikan evaluasi pelaksanaan tugas. Dalam kesempatan tersebut, Karo Ops Polda Sulteng menyampaikan amanah Kapolda Sulteng.

“Atas nama pimpinan kami mengapresiasi dedikasi dan semangat dalam menjalankan tugas negara. Karena semua rangkaian kegiatan masa tenang, pungut suara dan hitung suara di TPS Pemilu 2019 dapat berjalan dengan baik dan lancar, kembali ke kesatuan dalam keadaan sehat, aman dan lancar,” ungkapnya.

Selain itu, juga diungkapkan bahwa dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019 tercatat 15 Personil Polri gugur dalam melaksanakan tugas Pengamanan Pemilu 2019.

“Sampai hari ini tercatat ada 15 personil Polri yang gugur dalam melaksanakan tugas, mulai dari pangkat Brigadir sampai dengan Perwira Tinggi. Untuk itu kita turut berbelasungkawa atas gugurnya rekan kita tersebut,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan, secara umum pelaksanaan pungut suara Pemilu 2019 di wilayah Provinsi Sulteng berjalan aman dan kondusif. Walaupun masih ada beberapa tempat yang harus melaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU) dan Pemilihan Suara Susulan.

“Alhamdulillah Pemu 2019 di Sulteng berlangsung aman dan kondusif meskipun ada beberapa tempat yang melaksanakan PSU dan Pemilihan Suara Susulan. Semua proses itu semua dibenarkan dan diatur oleh Undang-Undang,” paparnya.

Untuk itu, lanjutnya, masih ada personil BKO PAM yang harus diperpanjang dari tanggal 23-30 April 2019, yaitu yang melaksanakan BKO di Polres Banggai sebanyak 144 Personil dan di Polres Poso sebanyak 26 Personil.

“Diharapkan personil yang sudah kembali untuk menjaga kesehatan. Karena beban tugas kedepan masih menanti untuk bersama-sama mengamankan tahapan Pemilu 2019 selanjutnya, utamanya Perhitungan Suara di KPU Kabupaten/Kota dan KPU Provinsi sampai dengan batas waktu Real Count KPU tanggal 22 Mei 2019,” tandasnya.(dewi)


Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com

Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap

Terima kasih sudah membaca berita atau artikel di atas semoga bisa menjadi ilmu pengetahuan yang bermanfaat dan karena mencari ilmu itu tidak ada batasnya sampai akhir hayat. Informasi berita terkini, terupdate hari ini KLIK DISINI

Bagi yang haus akan ilmu, maka akan selalu mencari informasi lain yang bisa menambah ilmu pengetahuan karena kalau kita lebih duluan baca informasi maka kita akan punya wawasan lebih luas atau selangkah lebih maju dari yang lain. Masih banyak informasi lain yang harus kita ketahui misalnya berita TNI, berita POLRI dan berita lainnya. Untuk berita TNI yang terkini dan terupdate hari ini KLIK DISINI

Kalau berita yang komplit tentang TNI, POLRI, Reginal, Nasional dan Internasional bisa anda baca di Media Online Nasional Terlengkap di Indonesia www.mediapatriot.co.id namun jika hanya ingin mencari berita terkini, terupdate hari ini tentang POLRI KLIK DISINI

Dan bagi pemerintahan biasanya sangat butuh informasi tentang kegiatan Presiden Republik Indonesia yang saat ini dipimpin oleh Joko Widodo karena terkait dengan kebijakan atau lainnya bisa KLIK DISINI

Terima kasih sudah membaca Media Online Nasional Terlengkap di Indonesia MediaPATRIOT.CO.ID semoga bisa terjalin kerjasama baik berupa iklan atau kerjasama yang membangun sinergy maju bersama. (Redaksi)
Bagikan :