oleh

PAMSUNG TPS DESA KERTAJAYA MENINGGAL SAAT BERTUGAS

Bagikan :

SUKABUMI -Diduga Akibat Kelelahan Anggota Pengamanan Langsung(Pamsung) TPS 05 Desa Kertajaya, diduga Meninggal Dunia saat mengawal Kotak suara Pemilu 2019.
Iwan Gunawan, Camat Simpenan menyambanggi rumah duka Pamsung yang bernama Mamat Ukar di Kampung Cigadog RT 05/ Rw 02 desa Kertajaya Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Untuk memberikan santunan ke ahli waris yang di wakili oleh istrinya. Iwan mengatakan bukan dari nominal uang yang di berikan kepada pihak keluarga, namun ini bentuk kepedulian Seorang bapa kepada anaknya yang telah mempertaruhkan jiwa raganya Demi bangsa dan negara,” ungkap iwan , Rabu 24/04/2019.

Masih di tempat yang sama Asep Nana, Sekretaris Desa Kertajaya, turut berpastisipasi memberikan santunan kepada pihak keluarga yang di tinggalkan.

Asep menuturkan. Pada hari selasa malam tgl 16 Pa Mamat Ukra menghembuskan nafas terahir di duga akibat kelelahan saat mengawal kotak suara.

Almarhum meninggalkan lima orang anak, tiga diantaranya masih bersekolah di Tingkat Sekolh Dasar dan SMK.

Pihak Desa akan membatu pihak keluarga untuk proses adminisrasi kematian almarhum, Semoga ada bantuan dari pihak KPU Pusat maupun KPU Kabupaten untuk memberikan bantuan kepada keluarga,” pungkasnya.

Menanggapi, banyaknya pelaksana tugas Pemilu di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang meninggal dunia dan sakit, akibat kelelahan bekerja. Menurut pengamat kebijakan publik, Hermansyah, AR, dari LSM. Kompor Indonesia, menyebutkan. Ini menandakan sisten Pemilu di Indoneaia, terlalu rumit , perhatian terhadap kesejahteraan dan kesehatan cukup rendah. ” Kami harap kedepan, sistemnya lebih di sederhanakan dan perlakuan terhadap pelaksana di level bawah, lebih manusiawi, ” kritiknya.

Wartawan : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar

Bagikan :