LSM Dampal Jurig Terima Penghargaan Sebagai Mitra Strategis BPBD Kabupaten Sukabumi Di Bidang Pencegahan Awal Bencana Alam.

Bagikan :

LSM Dampal Jurig ( Dampit Pecinta Alam Jurang Rimba dan Gunung) mendapatkan penghargaan sebagai mitra strategis dari BPBD Kabupaten Sukabumi di Lapangan Bola Kecamatan Kadudampit. Kamis (25/04).

Acara pemberian penghargaan mitra strategis tersebut, diberikan langsung wakil Bupati Sukabumi Adjo Sarjono yang didampingi Kepala BPBD Kab Sukabumi Asep Suherman, pada upacara peringatan hari Otonomi Daerah dan hari Kesadaran Nasional sekaligus hari Kesiapsiagaan Bencana.

Turut hadir dalam upacara tersebut Sekda Sukabumi Iyos Sumantri, Dandim 0607, Kejari, Kapolres Sukabumi, dan seluruh jajaran SKPD Kab Sukabumi serta para Kepala Desa.

” Alhamdulillah, atas nama LSM Dampal Jurig, saya mengucapkan terima kasih kepada BPBD Kab Sukabumi yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami sebagai mitra strategis untuk bidang pencegahan awal bencana,” Ujar Irvan Aziz.

” Selain menjadi sebuah kebanggaan, penghargaan ini juga memicu kami untuk terus berbuat yang terbaik demi lingkungan,” Tambahnya.

Masih menurut Irvan,” selain memberikan penghargaan, Wakil Bupati juga menyerahkan bibit pohon yang nantinya akan kami tanam dilahan kritis, daerah rawan longsor, serta sumber mata air di kaki Gunung Pangrango,” Tutur Irvan Azis Ketua LSM Dampal Jurig Jabar.

Sebagai LSM Penggiat Lingkungan, Dampal Jurig sedang mempersiapkan kunjungan dari tim Verifikasi dan Validasi dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai penerima Kalpataru, yang didampingi oleh Dinas LHK Prov Jawa Barat pada tanggal 3-4 Mei 2019.
(Rie).

Bagikan :