Sektor 7 : Persiapan LKBB, Pramuka SDN 3 Cilampeni Latihan PBB Di Taman Edukasi Citarum Desa Sangkanhurip.

Bagikan :

Menjelang Lomba Kecakapan Baris berbaris di SMP Penida tanggal 28 April 2019, SDN 3 Cilampeni melakukan latihan PBB di Taman Edukasi Citarum Harum RW 11 Desa Sangkan Hurip Kec Katapang, Jum’at (26/04).

Latihan PBB kali ini disaksikan oleh Dansektor 7 Kol Kav Purwadi, bahkan Dansektor berkenan memberikan pengarahan langsung kepada anak anak Pramuka tersebut.

” Kami biasanya melakukan latihan di halaman sekolah, tapi karena kurang memadai akhirnya kami lakukan latihan di taman Citarum ini, atas ijin dari ketua RW,” Ujar Ramdan salah satu pembina Pramuka.

” Alhamdulillah Dansektor sendiri berkenan memberikan arahan serta menyemangati anak anak, karena ini pertama kali kami mengikut sertakan Pramuka dalam kegiatan LKBB,” Tambah Ramdan.

Masih menurut Ramdan, bahwa kategori penilaian yang nantinya akan diperlombakan salah satunya adalah Baris berbaris, Morse, Teknik dasar kepramukaan dan Joged Komando.

Melihat antusias anak anak SDN 3 Cilampeni tersebut, Dansektor 7 berharap anak anak mempunyai kesiapan mental untuk bertanding nanti,” Ini contoh kegiatan yang sangat positif, ” Tutur Dansektor di sela sela persiapan acara penanaman bersama Global Media Nusantara besok pagi di Taman Sangkanhurip.

” Menggembleng mental dan mengembangkan potensi anak anak demi kariernya dimasa yang akan datang, harus dimulai dari sekarang supaya nanti akan menjadi terbiasa,” Pungkas Kol Kav Purwadi.
(Rie).

Bagikan :