Bantuan YKAI Untuk Anak Pengidap Kanker di Seluruh Indonesia

Bagikan :

Diawali dengan perhatian Saliyana Serangan semenjak 2003 akan masalah kesehatan dan pendidikan yang dialami anak-anak Indonesia dari keluarga prasejahtera, lantas memulai suatu gerakan kepedulian dengan mengajak adik serta beberapa sahabat untuk turut menyumbang sebesar Rp. 50.000,agar dapat dikumpulkan agar dapat membantu mereka. Pada tahun 2010 mendapatkan pengukuhan badan hukum sebagai Yayasan yang membantu anak-anak dengan kanker dengan nama Yayasan Sentuhan Kasuh Anak Kanker Indonesia yang pada 2017 resmi berganti nama menjadi YAYASAN KANKER ANAK iNDONESiA. Memiliki 2 (dua) program Utama yakni:

1. Perawatan, Pengobatan dan Dukungan bagi anak-anak dengan kanker sampai dengan masa observasi penyembuhan

2. Pengadaan Transportasi Antar/Jemput Cuma Cuma bagi pasien pejuang kanker yang memerlukan menjemput dari rumah atau rumah slnggah untuk perawatan saat kemoterapi dan mengantar kembali setelah selesai perawatan. Disini juga bekerjasama dengan lembaga atau individu lain yang memiliki visi misi yang sama saat memerlukan Pada November 2017 YKAI mendapatkan kesempatan ber-anjangsana dengan Presiden Bapak Joko Widodo dan Ibu lriana bersama Menteri Kesehatan di Istana Bogor, dimana Presiden sempat berbincang-bincang dengan anak-anak pejuang kanker memberikan semangat, juga kesempatan kepada Pengurus YKAI untuk menyampaikan kondisi saat ini serta kebutuhan mendesak maupun jangka panjang

Tentang BlNhouse

Obin yang memiliki nama asli Josephine Werratie Komara yang memulai bisnisnya ditahun 1970 ini, adalah seorang desainer tekstil dari Indonesia, yang sering dijuluki sebagai ‘harta Karun Nasional’ karena ketekunannya mempromosikan kain batik dan tekstil tradisional Indonesia lainnya. Buah karyanya telah berhasil mendapatkan pengakuan dunia dan masuk ke pasar manca negara. Walaupun demikian Obin tetap menganggap dirinya sebagai tukang kain karena menurutnya seniman dan desainer aslinya adalah para pengrajin yang membuat tekstil yang dijual melalui BINhouse.

Di ajang ini Obin banyak turut serta dalam ‘brainstorming’ bahkan langsung memberikan tajuk Tribute to ‘IBU’. Sebagai ungkapan dan kepeduliannya akan masalah kemanusiaan dan anak-anak terutama disini adalah anak-anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera, yang langsung menggugahnya untuk membuat satu charity event. “Kita harus bergandengan tangan dengan berbagai pihak untuk turut mendukung. Kita tidak bisa sendirian”, ujar Obin. “Kita harus bisa menanggulangi jumlah pasien anak-anak pejuang kanker yang terus meningkat ini”, imbuh Obin.

Inilah bentuk partisipasi dan dukungan Obin dengan mempersembahkan karya-karya citanya berjumlah 32 busana yang diperagakan oleh 16 model ibukota yang didukung oleh Plaza Indonesia, JIM Models dan WYNN Models.

Tentang Plaza Indonesia

Plaza Indonesia sebagai venue merupakan Mall di Indonesia yang paling bergengsi, berdiri sejak 1990 menjadi satu-satunya pusat perbelanjaan yang memberikan panduan belanja yang dibutuhkan dan yang selalu memberikan barometer tren mode dan gaya hidup terbaru.

Bagikan :