oleh

Dukung Dan Sukseskan Program Citarum, GMN Bareng Satgas Sektor 7 Tanam 1500 Pohon Jabon Di Bantaran Desa Sangkanhurip.

Bagikan :

GMN bekerja sama dengan satgas Citarum sektor 7 melakukan kegiatan penanaman bibit pohon di Taman Edukasi Bantaran Citarum Desa Sangkanhurip Kec Katapang, Sabtu (27/04).

1500 bibit pohon Jabon disediakan GMN sebagai bentuk kepedulian kepada program Citarum harum, khususnya sektor 7 untuk memperkuat bantaran yang rentan dengan erosi.

Acara penanaman pohon diawali dengan senam masal, terlihat ratusan ibu ibu warga sekitar berbaur dengan satgas Citarum dan GMN melakukan senam di taman edukasi.

Menurut perwakilan GMN Ahmad Mustofa, bahwa sebuah kebanggan GMN bisa bekerja sama dengan satgas Citarum, ikut andil dalam melakukan sedekah Alam.

” Tugas kita sebagai Khalifah dimuka bumi salah satunya adalah merawat alam, bumi kita sudah sangat tercemar,” Ujar Ahmad Mustofa.

” GMN juga membawa serta beberapa mitra seperti EVA, Green Warrior, G Wood dan Green Ilham Baitullah, komunitas ini sudah melaksanakan program di hulu seluas 500 Ha dan pohon yang sudah ditanam sebanyak 1.5 juta,” Tambah Ahmad.

Masih menurut Ahmad,” Insha Allah di tahun 2019 ini kami berencana untuk menanam 1 juta pohon, di seluruh Indonesia, karena 1 pohon manfaat nya bisa menyediakan oksigen untuk 3 orang, selain untuk menguatkan tanah dan sebagai pemecah angin, jadi musuh terbesar umat manusia adalah Global Warning,” Ungkapnya.

Ditambahkan oleh Elsa Sandriani,” GMN ini tidak hanya melakukan penanaman pohon di Jabar saja, terakhir kemaren di Kalimantan GMN menanam di lahan kritis, sekarang kami fokus dengan program hilir, agar pohon yang kita tanam bisa menjadi manfaat besar yang bernilai ekonomis,”.

Selain satgas Citarum dan Rombongan GMN, turut hadir dalam penanaman bersama Drs Yani Camat Katapang, Kapolsek Katapang, pol PP Kec Katapang, Kades Sangkanhurip Jajang Karya, serta Ibu ibu Komunitas senam Sangkan Hurip.

Dalam sambutannya, Dansektor 7 Kol Kav Purwadi menyampaikan, apa yang dilakukan oleh GMN ini merupakan bagian dari rencana aksi kami sebagai satgas Citarum.

” Untuk menyelesaikan lahan kritis, satgas Citarum perlu 125 juta pohon yang akan ditanami dari hulu sampai hilir, saat ini sudah tertanam sekitar 2.6 juta di lahan kritis yang selama ini diolah dengan cara salah oleh warga, jadi secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada GMN dan mintanya yang mau menanam di bantaran sektor 7,” Ungkap Kol Kav Purwadi.

” Saat ini sektor 7 sudah menanam 7000 ribu pohon lebih di bantaran Citarum sepanjang 13 km, ada beberapa jenis pohon yang sudah kami tanam selama 1 tahun bertugas,” Beber nya.

“Kami ditugaskan selama 7 tahun, apabila tugas sudah selesai kami akan tinggalkan bantaran Citarum dan dikembalikan kepada warga untuk dirawat selanjutnya, jangan sampai bantaran ini kembali menjadi lautan sampah,” Pungkas Dansektor 7.

Acara dilanjutkan dengan penanaman pohon Jabon di bantaran sungai, berturut turut dari Dansektor 7, perwakilan GMN, Camat Katapang dan Kapolsek Katapang, masing masing mendapatkan 1 pohon untuk langsung ditanam di bantaran sebagai sedekah alam.
(Rie).


Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap
Terima kasih sudah membaca berita atau artikel di atas semoga bisa menjadi ilmu pengetahuan yang bermanfaat dan karena mencari ilmu itu tidak ada batasnya sampai akhir hayat. Informasi berita terkini, terupdate hari ini KLIK DISINI

Bagi yang haus akan ilmu, maka akan selalu mencari informasi lain yang bisa menambah ilmu pengetahuan karena kalau kita lebih duluan baca informasi maka kita akan punya wawasan lebih luas atau selangkah lebih maju dari yang lain. Masih banyak informasi lain yang harus kita ketahui misalnya berita TNI, berita POLRI dan berita lainnya. Untuk berita TNI yang terkini dan terupdate hari ini KLIK DISINI

Kalau berita yang komplit tentang TNI, POLRI, Reginal, Nasional dan Internasional bisa anda baca di Media Online Nasional Terlengkap di Indonesia www.mediapatriot.co.id namun jika hanya ingin mencari berita terkini, terupdate hari ini tentang POLRI KLIK DISINI

Dan bagi pemerintahan biasanya sangat butuh informasi tentang kegiatan Presiden Republik Indonesia yang saat ini dipimpin oleh Joko Widodo karena terkait dengan kebijakan atau lainnya bisa KLIK DISINI

Terima kasih sudah membaca Media Online Nasional Terlengkap di Indonesia MediaPATRIOT.CO.ID semoga bisa terjalin kerjasama baik berupa iklan atau kerjasama yang membangun sinergy maju bersama. (Redaksi)
Bagikan :