Kabid Humas Polda Jabar : polres cimahi evakuasi korban longsor dan lakukan penanganan bencana longsor di Cimahi utara

Bagikan :

Bandung,- Media patriot Indonesia Jum’at tgl 26 April 2019 di Jl. Gombong Ciawitali I Rt 04 Rw 19 Kel. Citereup Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi telah dilaksanakan kegiatan “penanganan Bencana Longsor Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi”.

Disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K bahwa terjadinya bencana alam longsor tersebut, diduga diakibatkan oleh kontur tanah yang labil serta dipicu oleh curah hujan dengan intensitas tinggi selama kurang lebih 1,5 jam.

Akibat kejadian tersebut terdapat korban sebanyak 6 korban luka dan 2 orang korban meninggal dunia, serta 1 unit rumah milik korban Sdr. Yono (55 tahun) tertimbun longsoran dengan tinggi longsoran 30 m dan panjang longsoran 45 m.

Identitas korban Luka Ringan yaitu Yono (55 thn ) , Wawa (52 thn), Uci (17 ), Husen (35 thn), Kania (6 thn), Andri (30 thn).

Sedangkan korban meninggal dunia adalah Irna (14 thn ) dan Kekey ( 2 thn ).

Semua korban saat ini sudah berada di Rumah Sakit Cibabat dan Rumah Sakit Dustira. untuk TKP sudah dilakukan Status Quo dan dipasang Police Line.

Turut hadir dilokasi penanganan bencana adalah Walikota Cimahi,
Kapolres Cimahi, Kapolsek Cimahi
Kasat Sabhara Cimahi,
Personel Gabungan TNI/Polri berjumlah sekitar 70 orang serta Anggota BPBD berjumlah 20 orang.

Langkah yang telah dilakukan oleh Polres Cimahi selain evakuasi dan identifikasi korban dan melakukan pengamanan di TKP (status Quo), juga dilakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak mendekati TKP.

Selain itu Polres Cimahi juga berkoordinasi dengan BPBD Kota Cimahi untuk penangananTKP dan pemetaan lokasi rawan longsor dan bencana alam lainnya

(Lia/Bid.Humas Polda Jabar)

Bagikan :