PERGERAKAN TANAH DI NYALINDUNG MAKIN MELUAS

Bagikan :

SUKABUMI -Bertempat di Desa Kertaangsana Kecamatan Nyalindung, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami didampingi Kalakhar BPBD Kabupaten Sukabumi, Meninjau Lokasi Bencana Pergerakan Tanah yang terjadi di RT. 01 s/d RT o3 RW 09 Kampung Gunung Batu, Minggu (28/4).

Akibat dari Bencana tersebut jumlah Rumah yang terdampak bencana adalah 109 Rumah dengan rincian Rusak berat 69 Rumah dan 40 rumah Rusak Ringan dan Sedang, dengan jumlah Kepala Keluarga 110 KK, Dimana untuk sementara para pengungsi ditempatkan di lokasi pengungsian di dekat kantor Desa Kertaangsana, Kampung Liunggunung. Lokasi pengungsian berjarak sekitar 300 meter hingga 500 meter dari Kampung Gunungbatu.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami berdialog dengan warga yang terdampak bencana serta secara simbolis menyerahkan bantuan Alat berupa 15 Cangkul, 20 Garpu dan 3 buah roda kepada Warga di 3 RT yang terdampak bencana.
Hadir pada pula kesempatan tersebut Kadis Kesehatan, Kadis Perkimsih,
Kasatpol PP, camat Nyalindung, Kepala Desa Kertaangsana serta yang lainnya.

Menurut relawan BPBD setempat, Asep Has, menyebutkan. Pergeseran dan pergerakan tanah di wilayah ini, sudah sering terjadi. Namun tidak separah dan seluas saat ini. “Kami berharap, pihak terkait segera mencarikan upaya konkrit, dalam penanggulangannya”, tegasnya.

Wartawan : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar

Bagikan :