Seluruh Jajaran Subsektor berlomba Kendalikan Sampah di bawah Komando Dansektor V Citarum harum

Bagikan :

Bandung, – Media Patriot Indonesia Jajaran anggota TNI Satgas Citarum harum Sektor V bersama masyarakat setempat terus melaksanakan kegiatan pembersihan Sampah di sekitar bantaran citarum,
dengan dipimpin oleh Dansektor V Kolonel Inf Sumarno, S. I.P. Minggu (28/4/19)

Karya Bakti Pembersihan sampah organik maupun non-organik yang merupakan sampah dari rumah tangga, yang akan menyumbat saluran air menuju saluran air di daerah citarum untuk itu dengan dibersihkannya sampah diharapkan tetap selalu bersih dan tidak menimbulkan bau juga kumuh hal itu dikatakan Dansektor V Kolonel Inf Sumarno, S.I.P melalui Serma yadi Mulyadi babinsa desa Sumber Sari. Yang masuk dalam wilayah kerja Subsektor 1 program citarum harum.

Lebih Lanjut, Serma yadi Mulyadi menambahkan sampah-sampah tersebut diangkut dengan menggunakan motor sampah, dan dilanjutkan pembakaran sampah di rumah kompos untuk itu kepada masyarakat agar dapat menumbuhkan kesadaran dalam mewujudkan kembali sungai citarum yang bersih dan bebas dalam pencemaran lingkungan.

Adapun Subsektor 2, desa bojong emas dengan dipimpin oleh komando Dpp Letda Inf Pipik taufik, serta anggota satgas citarum harum bersama warga Rw 05 yang ikut melaksanakan kegiatan tersebut, dengan melakukan pembersihan sampah yang sudah menumpuk, dan bercecer di pinggir jalan sapan hingga menimbulkan bau yang tidak sedap.

Maka dari itu diharapkan masyarakat ikut bertanggung jawab dalam pengelolaan sampah, dan merubah pola pikir warga untuk tidak dapat membuang sampah sembarangan ujar, Dpp Letda Inf Pipik taupik

Selain itu juga Subsektor III dipimpin oleh kapten Cba Tanto Budianto, dan anggota Satgas citarum harum dengan di bantu masyarakat RW 12 kampung Bojongreungas desa Rancakasumba kecamatan selokan jeruk melaksanakan kegiatan pengawasan normalisasi bantaran sungai menggunakan alat Excavator.

Pembakaran Sampah organik dan non organik juga dilakukan oleh Subsektor IV , wilayah desa mekarsari bersama warga kampung leles desa mekarsari di Rw 11 dengan dipimpin oleh Dpp pelda Sutiarasa serta satgas citarum harum.

(Lia)

Bagikan :