ANGARAN BANTUAN PUTING BELIUNG DI BPBD HALTIM TAK ADA KABAR

Bagikan :

Haltim, MPI
Sudah setahun lebih Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung Didesa Cemara Jaya , Kecamatan wasile Kabupaten halmahera Timur Provinsi Maluku Utara Nasibnya menyedihkan karena hidup di bawa reruntuhan bangunan, pasalnya mereka berharap pada Dinas BPBD Kabupaten Halmahera timur. untuk mencairkan bantuan mereka.rabu 1/5/2019.

Kepada Wartawan Kepala Desa Cemara Jaya ldwar Yunus mengatakan, “Angaran tersebut di duga sudah ada, namun belum di cairkan oleh BPBD, ini sekitar Januari tahun 2018 lalu Kurang lebih 200 juta rupiah”bebernya

Di juga mengungkapkan “kemarin pada saat Musrembang Kabupaten Pak Camat Wasile sudah sampaikan ke Kabag dan Kabag bilang sudah pernah di cairkan 60 juta” ungkapnya

“dan juga sekarang Warga saya masih bertahan di reruntuhan bangunan, mereka perlahan-lahan bangun pakai biaya mereka sendiri untuk membenahi kembali, makanya saya prihatin kemudian saya mulai benahi dengan secara perlahan-lahan, dan ada satu bangunan yang rusak berat saya kasihan makanya saya bantu dengan Anggaran BUMDES ” ungkapnya.

Dikatakan “kejadian ini SEKDA HALTIM pun sudah melihat langsung, bahkan ini sudah hampir setahun lebih, olehnya itu, saya atas nama masyarakat mengharapkan agar anggaranya secapat mungkin di cairkan” bebernya.

Perluh di ketahui pada tanggal 6 januari 2018 lalu Desa Cemara Jaya, Kecamatan Wasile KAB.HALTIM di landa angin puting beliung dan merusak 31 rumah, diantaranya 7 yunit rusak parah, sisanya rusak sedang, dan BPBD pun sudah mengambil data korban dan sudah ada penandatangan berita acara namun anggaranya belum di cairkan.

Hingga berita ini di tayangkan belum ada pihak terkait yang berkomentar. (isman)

Bagikan :