CALEG PAN DAPIL II WASILE HALMAHERA TIMUR PINGSAN

Bagikan :

MABA, MPI
Seorang Calon legislative dari Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan (Dapil) II Wasile yang menjadi Perwakilan dari Kecamatan Wasile Utara kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara, Saudara Rustam Malega pingsan dan dilarikan ke RSUD Maba.

Rustam pingsan diduga  tidak menerima putusan Pleno dengan di bukannya Kotak Suara TPS 2 Desa Helitetor untuk dihitung Kembali atas permintaan saksi partai politik. Apa mau di kata permintaan Saksi tersebut diterima dan kotak suarapun dibuka dan dihitung ulang,  dari hasil hitung ulang itu suara Rustam Malega menjadi kurang sehingga menyebabkan ia jatuh pingsan.

Informasi yang dihimpun mediapatriot.co.id ini menyebutkan bahwa, Rutam Malega terbukti melakukan penggelembungan suara di TPS 2 Desa Helitetor. Salah satu rekan Rustam, Ahmat Tomagola mengaku Rustam menggelembungkan suara dengan cara membayar. Awalnya total suara Rustam di Dapil II Wasile sebanyak 609 digelembungkan menjadi 630 suara.

Ahmad mengatakan, Rustam  tebukti mengambil suara caleg PAN lainya Seperti suara Yulia Pihang dan suara dari Ahmad Tomagola ini dibuktikan saat dibukanya kotak suara TPS 2 Desa Helitetor.“Saat ini suara Rustam turun menjadi 614,” katanya.

Dengan adanya Kekurangan suara tersebut maka Rustam Malega tidak menerima dan beraksi di depan Kantor DPRD dengan membawa alat tajam, namun sebelum  diamankan oleh pihak kepolisian, Rustam terlebih dahulu pingsan dan  dilarikan  RSUD Maba. (isman)

 

Bagikan :