Peringatan Hari Buruh Internasional  Kabupaten Deli Serdang. 

Bagikan :
Peringatan Hari Buruh Internasional  Kabupaten Deli Serdang. 
Media Patriot, Lubuk Pakam. Bupati Deli Serdang, H. Ashari Tambunan  dan Wakil Bupati Deli Serdang HAM, Yusuf Siregar, serta unsur FKPD yaitu   ,
Kapolres Deli Serdang AKBP Edy Suryantha Tarigan, SIK.
Asisten l Dedi Maswardi
Kadis Ketenagakerjaan
Jones Damanik, SH.
Ketua PD Federasi SP KAHUT  SPSI Deli Serdang, M. Syahrum.
Ketua SBMI Sumatera Utara, Baginda Harahap.
Sekretaris APINDO, Napril.
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjung Morawa, Syahrial  dan pimpinan OPD.
turut mengadiri perayaan  May Day di pusatkan di Lapangan Alun Alun Pemkab Deli Serdang Lubuk Pakam, Rabu, 1 mei  2019 .
 H. Ashari Tambunan, menyerahkan paket sembako sebanyak 1300 paket kepada pekerja / buruh dan berharap pelaksanaan hari buruh yang di laksanakan pada hari ini berjalan dengan baik, aman dan lancar.
Melalui Peringatan hari buruh internasional (  May  Day  ) yang kita peringati setiap tanggal 1 mei ,dapat di jadikan sebagai momentum untuk mengingat kan kita semua, akan pentingnya komitmen untuk membangun kembali hubungan industrial yang bermartabat dan memupuk hubungan dunia ketenagakerjaan yang harmonis antara pekerja, pengusaha dan pemerintah, sekaligus untuk mengurai berbagai permasalahan dan problematika Ketenagakerjaan yang kita hadapi selama ini, untuk mendapatkan win win solution dan keharmonisan antara pengusaha dan pekerja.
Apaliagi jika mengingat, bahwa dasarnya bukanlah pesaing, akan tetapi merupakan mitra yang berjalan,.
Kondisi kesepahaman ini tentunya akan mendorong tumbuhnya dunia usaha dan di sisi lainnya akan berdampak positip pada peningkatan kesejahteraan seluruh pekerja..
Oleh karena itu  Hari Buruh, May Day, yang kita peringati pada hari ini mempunyai makna yang begitu mendalam, bagi kita semua, ini adalah semangat perjuangan yang begitu berharga bagi seluruh pekerja untuk mampuh mengadapi perubahan serta tantangan  untuk mempersiapkan diri mengadapi persaingan tenaga kerja sekaligus menumbuhkan kebanggaan bagi seluruh tenaga kerja, dalam rangka memotivasi pengabdian nya  yang di landasi sistem hubungan industrial yang harmonis.  ”  ujar Ashari.
Kadis Ketenagakerjaan Jones Damanik, SH. dalam laporan nya menyampaikan bahwa acara peringatan May Day  dengan Tema ” May Day Together we Grow  dan di isi dengan berbagai kegiatan antara lain. :
–  Olahraga Senam.
–  Pembagian paket
   Sembako.
–  lucky draw.
Sekretaris Apindo Deli Serdang, Napril, berharap semoga hubungan antara Pemerintah, Serikat buruh semakin baik.
Sejak berdirinya Apindo, kami selalu siap untuk menjadi mitra dari bapak dan ibu, pekerjadan juga dari pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam rangka menciptakan iklim yang kondusif dan juga iklim yang aman di dalam iklim usaha di Kabupaten Deli Serdang.
Apindo juga siap menjalankan apa apa saja yang sudah diamanakan di dalam undang undang Ketenagakerjaan nomor 13 tahun 2003 ..
Apindo bukanlah lawan dari bapak, ibu buruh/ lekerja tetapi kami adalh mitra dari bapak, ibu sekalian artinya kita secara bersama sama membangun komunikasi, agar persoalan persoalan yang mengganjal bisa kita tingkatkan menjadi lebih baik.
(Pairin)
Bagikan :