Penataran jurnalistik satuan jajaran kodam III siliwang 2019 dibuka langsung kapendam

Bagikan :

Bandung,- ” Media Patriot Indonesia Dewasa ini hampir semua lingkup kehidupan manusia diwarnai oleh teknologi sehingga teknologi tidak dapat dipisahkan lagi dari kehidupan manusia “.

Hal tersebut dikatakan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih saat membuka Penataran Jurnalistik Satuan Jajaran Kodam III/Siliwangi tahun 2019 yang diselanggarakan di Aula Mundinglaya Rindam III/Siliwangi Jalan Manado Kota Bandung, Kamis (2/5).

Penataran ini diikuti oleh 80 orang yang terdiri dari 79 orang Prajurit TNI dan 1 orang PNS dari satuan dijajaran Kodam III/Siliwangi.

Lebih lanjut Kapendam sampaikan bahwa para ahli mengatakan, ” hubungan manusia dan teknologi dapat diibaratkan seperti hubungan hubungan laba-laba dan jaringnya, keduanya tidak lagi dapat dipisahkan “.

” Teknologi memungkinkan kemudahan-kemudahan dalam banyak segi, secara khusus dalam bidang komunikasi dan informasi, ” jelas Kapen.

” Tugas Prajurit TNI diera kemajuan teknologi saat ini begitu kompleks, sehingga dibutuhkan sosok personil yang bukan hanya mampu mengoperasikan persenjataan. Tetapi Prajurit harus bisa memainkan pena sebagai bagian dari *persenjataan modern* dalam mengangkat citra positif TNI AD khususnya Kodam III/Siliwangi, ” terang Kapen.

Penataran Jurnalistik ini, merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pendam III/Siliwangi dalam membekali Prajurit satuan jajaran Kodam III/Siliwangi agar memahami dan mampu melaksanakan dokumentasi Foto dan Video, menulis Pres Release serta mengoperasikan Drone.

Selaras dengan tema ” Melalui Penataran Jurnalistik Kita Tingkatkan Kemampuan Prajurit Dalam Peliputan Dan Publikasi Kegiatan Satuan Guna Mendukung Tugas Pokok Kodam III/Siliwangi ” sambutan tersebut dibacakan oleh Kasi Pensat Pendam III/Siliwangi Mayor Inf. M. Jajuli.

(Pendam III/Siliwangi/Lia)

Bagikan :