Satgas Citarum Sektor 10 Bareng Masyarakat Bersihkan Bantaran Citarum Dan Aliran Sungai Cihea.

Bagikan :

Subsektor Cisameung Desa Rajamandala yang berada di ujung waduk Saguling, mempunyai ekowisata yang tidak kalah menarik, aliran Citarum di daerah itu menjadi salah satu tempat yang dijadikan latihan atlet arung jeram terutama dari KBB dan Kota Bandung.

Di subsektor Cisameung juga, satgas Citarum mempunyai tempat pembenihan berbagai macam bambu, terutama bambu hitam.

” Kedekatan kami satgas Citarum dengan masyarakat sudah seperti saudara, setiap saat masyarakat selalu turut serta dalam penataan bantaran Citarum, termasuk melakukan penanaman bibit pohon,” Tutur Serda Abud Sihabudin Dansubsektor Cisameung.

Hari ini Jum’at (3/04), dengan diawali apel bersama satgas dan masyarakat, Serda Abud Sihabudin memfokuskan untuk melakukan pembersihan rumput liar di sekitar bantaran Citarum.

” Giat hari ini kami melakukan kegiatan rutin, Anggota satgas dibagi dua bagian, ada yang melakukan komsos dengan warga sekitar dalam rangka mensosialisasikan pentingnya kebersihan lingkungan dan sungai Citarum dari sampah, serta ada yang membersihkan bantaran sekaligus merawat bibit pohon,” Ujar Dansubsektor Cisameung.

” Semua yang kami lakukan tidak terlepas dari arahan Dansektor 10 Kol Kav KH Khuluq, beliau selalu memberikan semangat kepada kami untuk selalu ikhlas dalam bekerja,” Ungkapnya lagi.

Masih menurut Serda Abud, ” Dorongan Dansektor 10 membuat kami semangat, dalam kondisi dan situasi apapun kami tetap menjalankan tugas, bagi kami pantang mundur sebelum berhasil dalam tugas,” Pungkas Dansunsektor Cisameung.
(Rie).

Bagikan :