WAKIL BUPATI BANTU KORBAN BENCANA NYALINDUNG

SUKABUMI -Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono secara simbolis menyerahkan 110 paket bantuan berupa Mie Instan, Air Minum Kemasan, Beras dan Selimut kepada Warga terdampak bencana. Penyerahan bantuan ini dilakukan saat Meninjau Lokasi Bencana Pergerakan Tanah yang terjadi di RT. 01 s/d RT 03 RW 09 Kampung Gunung Batu Desa Kertaangsana Kecamatan Nyalindung,Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

” setelah di inventarisir, Bantuan ini nantinya akan didistribusikannya secara bertahap, supaya merata. Misalnya ada bantuan 40 selimut dari donatur kemudian langsung dibagikan padahal yang dibutuhkan ada 110 orang,” terangnya

Berdasarkan jumlah Rumah yang terdampak bencana adalah 109 Rumah dengan jumlah Kepala Keluarga 110 KK. sementara ini para pengungsi ditempatkan di pengungsian Liunggunung yang lokasinya dekat kantor Desa Kertaangsana

Didampingi BPBD, Camat Nyalindung dan Kepala Desa Kertaangsana, Wabup menghimbau masyarakat penerima manfaat harus tenang dan sabar agar semua bantuan dapat diberikan secara adil dan merata.

“Para donatur juga harus percaya kepada yang mengelola bantuan di sini. Insya Allah satu liter beras saja di pertanggungjawabkan,” pungkasnya.

Relawan BPBD Kabupaten Sukabumi Asep Has, menambahkan. Pergerakan tanah di lokasi tersebut, memang sudah berlangsung sejak lama. Namun kejadian sebelumnya, tidak selauas dan separah saat ini, imbuhnya.

Wartawan : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar

Bagikan :