Penuhi persyaratan “industri pabrik tahu tempe sasa buat ipal

Bagikan :

(bukti  fisik pembuatan ipal industri tahu dan tempe sasa./foto ance)

TERNATE -Mediapatriot.co.id.Tahapan pembuatan ipal tahu tempe sasa sudah dibuat mengingat Setiap pemilik usaha yang akan mendirikan usaha di Indonesia diwajibkan  untuk memiliki perizinan.Sehingga menjadi sah di mata hukum dan dilindungi sepenuhnya oleh negara.

Sebab Perusahaan yang pengolah kedelai menjadi tahu ini harus memiliki Amdal.Dan Sejauh ini, perusahaan tahu kami  di Kelurahan Sasa, Kota Ternate,sudah memiliki izin.

“Kami salah satu pabrik tahu di kota ternate,provinsi Maluku Utara, yang memilki Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) atau UKL-UPL,” jelas Irwan Pemilik Tahu kepada wartawan, Sabtu (4/5/2019).

Jika ditinjau dari Kep-03/MENKLH/11/1991 tentang baku mutu limbah cair, maka industri tahu memerlukan pengolahan limbah.sehingga “Tujuannya penjagaan dalam rencana usaha atau kegiatan agar tidak memberikan dampak buruk bagi lingkungan,” cetusnya.

Lanjutnya, industri tahu yang ada di Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Selatan, limbah cairnya bakal dibuang  ketempat pembuangannya yang telah  kami siapkan.

Ia,menambahkan, dalam proses pembuatan juga sering di pantau juga oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Ternate.

Sekedar diketahui salam dalam bulan suci ramadhan kita dari prabrik tahu sasa siap melayani masyarakat kota ternate yang membutuhkan tahu,baik dari pembelian anceran sampai pada hitungan perkilagram.tutup irwan

Bagikan :