Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri 2019 Panda Polda Jabar, Biro sdm Polda Jabar adakan test Psikologi

Bagikan :

Bandung,-Media Patriot Indonesia Senin (06/05/2019) Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jabar Kombes Pol. Bariza Sulfi selaku Ketua Pelaksana, membuka Tes Psikologi (Bintara PTU/Brimob, Bintara Kompetensi Khusus dan Talent Scouting) dalam rangka Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri tahun 2019 Panda Polda Jabar, bertempat di Gymnasium UPI Bandung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dir Intelkam Polda Jabar Kombes Pol. Arif Rahman, S.H., selaku Kepala tim Tes Psikologi, Kabag Dalpers Ro SDM Polda Jabar, Panitia Sekretariat Ro SDM Polda Jabar, pengawas Internal dan Pengawas Eksternal serta Tim Kesehatan lapangan Biddokekes dan Mahasiswa Fakultas Psikologi dari UNPAD,UPI,UNISBA,UIN, UNJANI dan UNIBI.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Ketua pelaksana Kombes Pol. Bariza Sulfi dan dilanjutkan dengan kegiatan test Psikologi yang menguji kemampuan kecerdasan, kepribadian, kecermatan1, kecermatan2 dan Passhand.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menginformasikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna menyeleksi calon-calon anggota Polri terbaik, yang dikemudian hari dapat mengabdi kepada Bangsa dan Negara sebagai Angota Kepolisian Republik Indonesia.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, SI.K., bahwa jumlah peserta yang mengikuti test sebanyak 2775 orang, dengan identitas Pria sebanyak 2449 orang dan wanita berjumlah 306 orang.

Menurut Karo SDM Polda Jabar, bahwa pelaksanaan test tersebut, sebagai implementasi dari proses rekruitmen yang bebas KKN dan BETAH (bersih, transparan, akuntabel dan humanis).

(Bid.humas Polda Jabar/Lia)

Bagikan :