Hari Pertama Ramadhan, Bupati Banggai Bukber Anak Yatim Dan Para Santri

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Hari pertama bulan suci Ramadhan 1440 H, Bupati Banggai, DR (Cand) H. Herwin Yatim, MM, menggelar buka puasa bersama (bukber) dengan anak yatim dan sac ntri pndok pesantren.xsscc RCTI kgg

Bukber dilaksanakan dirumah jabatan Bupati, Jalan Ir. Soekarno, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Senin (06/05). Anak yatim tersebut berasal dari Panti Asuhan Aisyi Sulamul Fallah, dan para santri berasal dari pondok pesantren Buminata.

Sebelum bukber, para jamaah szZ doa-doa dan tausyah yang dibawakan oleh Ustad Ramli, S.Ag, yang juga menjabat sebagai Kabag Kesra Setda Banggai. Tausyah yang diberikan bertujuan memberikan motivasi dan spirit pada anak-anak yatim dalam menyongsong masa depan.

Para anak yatim dan santri terlihat khusuk mengikuti acara berbuka itu. Keceriaan juga tergambar diwajah mereka karena berkesempatan berbuka puasa bersama dengan orang nomor satu di Kabupaten Banggai ini.

Acara bukber tersebut juga turut dihadiri Ketua PHBI, Kadis Sosial Banggai, pimpinan panti asuhan, dan Kabag Kesra Setda Banggai, Ramli, S.Ag

Dalam acara ini, senyum bersahaja tak pernah lepas dari bibir Bupati Banggai. Bahakan, Biapti nampak akrab dengan para jamaah, khususnya para anak yatim.

Acara buka bersama juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan para santri tersebut.(dewi)

Foto: dok mediakominfo banggai

Bagikan :